Empat Murid SDN Dukuharum Jombang Raih Juara Pencak Silat Championship 2024

pencak silat jombang
Empat siswa SD N Dukuhharum Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang yang menjuarai pencak silak. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Empat murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dukuharum Kecamatan Megaluh meraih juara pencak silat Championship piala KONI dan IPSI Kabupaten Jombang tahun 2024.

Ada tiga jenis juara yang berhasil diraih diantaranya yakni, juara seni tunggal tangan kosong usia dini 1, Juara Seni tunggal senjata usia dini 1, dan seni tunggal senjata pra remaja.

Bacaan Lainnya

Juara seni tunggal tangan kosong usia dini diraih oleh Sofiatul Aqiroh siswi kelas tiga, juara satu seni tunggal senjata diraih oleh Mochamad Galih Irsyad Ramadhan siswa kelas empat, juara dua seni tunggal senjata diraih oleh Naureen Dwi Azalea kelas tiga sedangkan untuk juara tiga seni tunggal senjata pra remaja diraih oleh Fiorenza Deana Azzalia.

“Ya mudah mudahan kedepan targetnya bisa sampai ke tingkat provinsi, untuk yang menang juara itu empat anak, yang juara satu itu Sofiatul Aqiroh siswi kelas tiga dan Mochamad Galih Irsyad Ramadhan siswa kelas empat, ya memang setiap tahun SDN Dukuharum selalu mengikuti, untuk yang ikut lomba memang kita adakan pelatihan khusus agar berfokus”, kata Rozy guru olahraga SDN Dukuharum saat di temui WartaJombang.com , Selasa (30/7/2024) pagi.

pencak silat jombang
Juara seni tunggal tangan kosong usia dini diraih oleh Sofiatul Aqiroh siswi kelas tiga. (wartajombang.com/dan)

Sementara itu, Syahrul orang tua Sofiatul Aqiroh siswi kelas tiga pemenang juara satu seni tunggal tangan kosong usia dini mengaku sangat bangga kan bersyukur.

“Allhamdulilah, saya merasa bangga dan bersyukur anak saya Sofiatul Aqiroh bisa mendapatkan juara satu dalam mewakili SDN Dukuharum, ini semua juga berkat bimbingan bapak atau ibu guru”, pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Pencak silat Championship tahun 2024 dalam rangka merebutkan piala KONI dan IPSI digelar di GOR Merdeka Jombang sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 28 Juli 2024. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *