Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 Di Stadion Merdeka Jombang

pembukaan liga santri
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat foto bersama dengan Gubernur Jawa Timur dan Bupati Jombang.

WartaJombang.com — Setelah sehari sebelumnya Taruna Akademi Militer (Akmil) dan siswa SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya, tampil memukau memukau ribu masyarakat Kabupaten Jombang diacara Kirab Drumband Jelang Pembukaan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Kabupaten Jombang, pada Minggu (19/6/2022 ) sore, kini masyarakat Kabupaten Jombang serta seluruh masyarakat Indonesia menyaksikan secara langsung Pembukaan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 distadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022) siang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, membuka langsung Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022 yang dipusatkan di stadion Merdeka Jombang dan langsung melalui streaming channel YouTube Jombangkab TV – Dinas Kominfo Kabupaten Jombang serta channel YouTube Kodam V Brawijaya.

Bacaan Lainnya

Agenda yang juga dihadiri Panglima Kostrad, Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jawa Timur, serta Bupati Jombang dan Forkopimda Kabupaten Jombang.

Sebelum memasuki gelanggang olahraga Stadion Merdeka Jombang, Hadrah Ishari kolaborasi prajurit TNI Polri dan para santri menyambut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang tengah meresmikan Monumen Patung Sepak Bola Liga Santri 2022 yang ada di pintu masuk Stadion sebelah Barat.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita serta Penandatanganan Prasasti oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengucap syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) beserta rombongan yang hadir di stadion Merdeka Kabupaten Jombang, serta meresmikan Patung Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD dalam rangka Pembukaan Kompetisi Bola Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

“Sungguh merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat menghadiri acara akbar di wilayah Jombang, serta meresmikan patung sepak bola di Liga Santri Piala KSAD PSSI Tahun 2022,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Bapak Ali Mustofa pengrajin patung dari Penanggalan, Dukuh Dimoro, Mojoagung Jombang yang telah menghibahkan patung tersebut ke pemerintah Kabupaten Jombang.

“Pembuatan patung sepak bola ini dilandasi oleh kecintaan yang tulus dari Bapak Ali Mustofa sebagai warga Jombang. Sedangkan filosofi pembuatan patung di wajah Denis Bercham dan bertubuh Maradona ini adalah karena kedua orang tersebut memiliki perbedaan yang mencolok, tetapi keduanya memiliki semangat dan sportifitas yang tinggi” , papar Bupati Mundjidah Wahab

Patung yang telah diresmikan oleh KSAD diharapkan menjadi pengingat dan pendorong bagi masyarakat Kabupaten Jombang untuk terus menciptakan hubungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri demi masyarakat, Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam Upacara Pembukaan tersebut, masyarakat dihibur dengan demonstrasi Hadrah dari TNI, Polri dan Santri, diawali dengan Shalawat Ya Nabi. Dibawakan oleh 100 orang Polri, 300 orang prajurit TNI AD dan 200 orang santri (Gabungan).

Dilanjutkan dengan demonstrasi Paramotor oleh 2 orang atlet Para motor dan Flypass melakukan atraksi Aerobatik 6 Pesawat Bonanza dan Puspenerbal TNI AL dengan formasi terbang rendah. Dibawakan 2 orang atlet Para motor dan 6 Unit Pesawat Bonanza. TNI AL melaksanakan Flypass dan atraksi.

Demonstrasi Kolone Senapan Drumband TNI dan Perpaduan SMAN 5 Taruna Brawijaya memasuki lapangan dan melaksanakan atraksi yang dibawakan oleh 157 orang prajurit Yonif Mek 521/DY melaksanakan Kolone senapan. Ada juga film pendek di layar Videotron.

Demonstrasi Drumband Akmil memasuki lapangan yang dibawakan oleh 181 orang Taruni Akmil dan kemudian menampilkan formasi bintang.

Menandai dimulainya pembukaan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Jenderal TNI Dudung Abdurachman membacakan pernyataan pembukaan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dilanjutkan dengan menekan tombol sirine dan secara bersamaan 25 ekor merpati dan 500 balon udara. Selanjutnya Bendera Fair Play dan Bendera Liga Santri memasuki lapangan yang diikuti oleh Tim yang akan bertanding.

Kasad Disertai Ketum PSSI dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selanjutnya menuju lapangan untuk melakukan Kick Off tanda dimulainya pertandingan Liga Santri Tahun 2022.

Babak pertama ditengah guyuran hujan berlangsung seru antara Tim Pondok Pesantren Tebuireng melawan Tim Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras berakhir 3-0 yang dimenangkan tim Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *