BPBD Jombang Bersama Relawan Berhasil Memadamkan Kebakaran Hutan di Wonosalam

kebakaran hutan
Tim BPBD Jombang bersama relawan saat mengendalikan kebakaran hutan di Wonosalam.

WartaJombang.com — Kebakaran Hutan dan Lahan di kawasan Desa Panglungan, Desa Carangwulung dan Desa Jarak Kecamatan Wonosalam seluas 300 hektar, yang terjadi pada Minggu 29 Oktober 2023, sekitar pukul 18.05 WIB berhasil ditangani.

Sejumlah petugas gabungan, BPBD dan relawan sudah melakukan penyisiran pada Bukit Sintok dan Bukit Seloringgit serta Desa Jarak.

Bacaan Lainnya

Bukit Sintok dipastikan tidak terdapat api setelah dilakukan penyisiran oleh Tim Satu. Bukit Seloringgit terdapat beberapa titik api setelah dilakukan penyisiran dan berhasil dipadamkan oleh Tim Dua.

Petugas gabungan bergerak kembali ke posko untuk melaporkan hasil dari penyisiran di Bukit Sintok dan Bukit Seloringgit.

“Untuk kondisi saat ini titik api mengarah ke Selorejo, Kabupaten Malang. Dan di desa Jarak dipastikan sudah aman. Petugas gabungan saat ini melakukan evaluasi dan mengadakan pemantauan serta koordinasi lingkup terkait tentang perkembangan api di titik penyisiran”, tutur Bambang Dwijo Pranowo, Kepala BPBD Kabupaten Jombang

“Untuk hari ini Senin, 30 Oktober 2023  penyisiran lanjutan pada hutan di wilayah Desa jarak dilaksanakan oleh tim MPA (Masyarakat Peduli Api). Sedangkan penyisiran lanjutan pada hutan di wilayah Desa Carangwulung dan penyisiran lanjutan pada hutan di wilayah Desa Panglungan dilaksanakan oleh tim gabungan”, pungkas Bambang Dwijo Pranowo.

Sementara itu, Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang menyampaikan TAGANA dari Dinsos Kabupaten Jombang juga berkontribusi membuka Dapur Umum di Desa Panglungan Wonosalam untuk support kebutuhan makan petugas BPBD dan Relawan.

“Teman teman Tagana sudah menyiapkan kurang lebih 75 porsi untuk makan pagi, siang dan Malam para petugas dan relawan disana”, pungkasnya. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *