Berharap Zero Accident, Perhutani Jombang Gelar Pelatihan P3K

perhutani jombang p3k
Simulasi Pertolongan Pertaman yang dilakukan karyawan Perhutani Jombang pada pelatihan P3K. (wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang melaksanakan “Pelatihan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)”, kepada seluruh Karyawan baik di lapangan maupun kantor. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Tektona Perhutani KPH Jombang, Rabu (7/12/2022).

Pelatihan dipimpin oleh, Wakil Administratur Jombang Timur Mulyana dan sebagai Nara sumber yaitu Fajar Indra Kurniawan selaku ”First Aid Trainer” Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Mulyana Wakil Administratur Perhutani Jombang Timur, Pelatihan P3K kepada Petugas lapangan hal yang  sangat penting untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para Petugas yang berhubungan langsung degan kegiatan fisik lapangan, selanjutnya jika terjadi kecelakaan kerja mereka sudah bisa dan mampu melakukan pertolongan pertama kepada korban.

Fajar Indra Kurniawan, sebagai Nara sumber menyampaikan 10 materi penanganan pertolongan pertama pada korban kecelakaan  yaitu korban; Luka, Mimisan, Terkilir, Patah tulang, Luka bakar, Kejang, Pingsan, Sesak napas, Hipothermia dan PCR (Cardiopulmonary Resuscitation). Pada saat melakukan pertolongan “jangan panik dan lakukan dengan tenang”.

Dalam penyampaian materi Nara sumber Fajar Indra Kurniawan dengan gaya humoris dan inovatif, sehingga para penerima materi tidak jenuh dan bisa memahami.

Mulyana Wakil Administratur Jombang Timur berharap Perusahaan dalam hal ini Perum Perhutani dalam melaksanakan kegiatan ini bisa meninimalisir terjadinya kecelakaan kerja dan diusahakan ditahun ini dan masa mendatang kecelakaan kerja nihil atau zero accident. (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *