Perhutani Bersama Polres Jombang Berikan Pembinaan dan Sosialisasi BINMAS ke Polhut

perhutani dan polres jombang
Foto bersama seluruh peserta yang hadir dalam acara. (wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama Polres Jombang, berikan Pembinaan dan Sosialisasikan BINMAS (Pembinaan Masyarakat), ke jajaran Polhut (Polisi Hutan) Perhutani KPH Jombang, guna Antisipasi dan Penanganan Gukamhut (Gangguan Keamanan Hutan), di laksanakan di Gedung Tektona Perhutani KPH Jombang, Senin, (05/12/2022).

Hadir dari Polres Jombang yaitu Wakil Kasat Binmas Iptu Agus Setiani, didampingi Brig Agus Purwanto, Bribtu Puspita Triana. Iptu Agus Setiani selaku Wakil Kasat Binmas Polres Jombang dalam sambutanya menyampaikan, tentang tugas pokok dan kewenangan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertipan masyarakat yaitu, pelindung, pengayom dan penegakan hukum.

Bacaan Lainnya

Dengan Dasar Hukum 1. UU Dasar 1945 Pasal 30, 2. UU No 2 TH 2002 Pasal 13, 3. UU No 41 TH 1999 Tentang Kehutanan/ UU No 18 TH 2013, 4. UU No 32 TH 2009 TentangLingkungan Hidup, 5. UU No 34 TH 2014 Tentang Perkebunan, 6. PERKAB No 6 TH 2006 Tentang Pembinaan Kepolisian Khusus, 7. PP No 45 TH 2004 Tentang Linhut, 8. Nota Kesepahaman Antara Perum Kehutanan Negara Dengan Kepolisian RI
Polri berkepentingan membantu menangani, terjadinya kerusakan terhadap SDH (Sumber Daya Hutan) melalui upaya pencegahan dan penegakan hukum di kawasan Hutan Produksi dan Hutan lindung.

“Dengan langkah-langkah dalam kegiatan Kamtipmas meliputi Preemtif, Preventif, Represif, Rehabilitasi,” terang Iptu Agus Setiani.

Administratur KPH Jombang melalui wakilnya Supriyanto dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih terhadap Polres Jombang atas sinergi dan dukungan, yang selama ini diberikan di dalam mengantisipasi dan penanganan Gukamhut wilayah Perhutani KPH Jombang, diantaranya pencurian kayu, bencana alam dan kebakaran hutan.

Kegiatan Binmas di tutup dengan pemberian seragam beserta atribut Binmas oleh Bribtu Puspita Triana, Iptu Agus Setiani selaku Wakil Kasat Binmas Polres Jombang . (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *