Apakah Kopi Lemon Terbukti Menurunkan Berat Badan ?

Kopi Lemon
Kopi Lemon

GRAFIS, WartaJombang.com — Menambahkan jus lemon ke secangkir kopi meresap sebagai obat penurunan berat badan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyesap campuran itu dan menyaksikan pound yang tidak diinginkan itu menghilang!

Konsep ini menghasilkan buzz yang cukup besar di platform media sosial … dan bukan hanya dari kafein dalam secangkir kopi. Video dari obat diet telah menerima puluhan juta tampilan (dan terus bertambah).

Jadi, apakah menambahkan lemon ke kopi rahasia untuk melangsingkan tubuh? Mari kita cari tahu dari ahli diet terdaftar Beth Czerwony, RD .

Apa itu kopi lemon?

Deskripsi sederhana dari minuman ini – kopi dengan lemon – juga berfungsi sebagai daftar bahan. Campuran yang paling umum tampaknya adalah jus dari setengah lemon yang diperas ke dalam secangkir kopi hitam standar.

Rasanya kurang enak, yang mungkin menjelaskan mengapa secangkir “kopi lemon” mengepul tidak ditampilkan di papan menu di kafe-kafe lokal.

Jangan mencoba menambahkan jus lemon ke dalam latte, kecuali jika Anda menyukai susu kental. (Blech!)

Kopi es manis, bagaimanapun, memang memiliki hubungan kuliner dengan lemon di beberapa budaya. Misalnya, minuman yang disebut mazagran berasal dari Aljazair hampir dua abad yang lalu dan tetap populer di Portugal.

Apakah klaim penurunan berat badan itu benar?

Jawabannya mudah: Tidak. Lemon tidak memiliki kualitas khusus untuk membakar lemak, jelas Czerwony. Perasan jus buah yang memicu kerutan tidak akan membantu Anda memasukkan celana jins yang lebih kecil.

“Mekanisme tindakan itu tidak ada di sana,” kata Czerwony. “Tidak ada dalam jus lemon yang akan membakar lemak atau koneksi kimia untuk mewujudkannya. Maaf untuk mengatakannya, itu tidak semudah itu.”

Jadi bagaimana trik penurunan berat badan lemon-dalam-kopi ini terjadi? Kemungkinan besar karena klaim lemon-dalam-air yang serupa.

Minum segelas H2O dengan irisan lemon sering disebut-sebut sebagai cara yang membantu untuk menurunkan berat badan. Ini bukan karena sifat mistik yang dimiliki lemon. Ini lebih merupakan produk dari air yang mengisi perut Anda tanpa kalori.

“Air membuat Anda lebih kenyang, yang berfungsi untuk menahan isyarat lapar yang membuat Anda ingin makan,” jelas Czerwony.

Kopi membawa manfaat penekan nafsu makan yang serupa, sementara juga meningkatkan metabolisme Anda dengan tendangan kafein. Tapi rencana diet sehat tidak dibangun di sekitar menenggak kopi – dengan atau tanpa lemon, kata Czerwony.

Apakah ada manfaat menambahkan lemon ke kopi?

Lemon memang memiliki beberapa kualitas nutrisi yang bagus. Seperti banyak buah jeruk, lemon berfungsi sebagai sumber padat vitamin C. Asam sitrat dalam lemon juga dapat membantu pencernaan dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Plus, lemon menawarkan semangat tertentu di bagian depan rasa.

“Lemon adalah buah yang sangat baik,” catat Czerwony. “Mereka tidak ajaib dalam hal penurunan berat badan.”

Risiko menambahkan lemon ke kopi

Jus lemon terkadang dapat menyebabkan mulas , mengingat kadar asam sitratnya yang tinggi, terutama jika Anda memiliki riwayat refluks asam. Asam itu juga bisa menjadi kasar pada email gigi dari waktu ke waktu dan dengan volume yang cukup tinggi.

Tetapi risiko terbesar untuk menambahkan lemon ke java? “Anda mungkin akan merusak secangkir kopi yang enak,” kata Czerwony.

Jadi, apakah kopi lemon layak untuk dicoba?

Orang selalu mencari “satu hal” yang akan membuat perbedaan dalam hal angka pada timbangan, kata Czerwony. Biji chai menarik perhatian sebentar. Ditto untuk cuka sari apel dan jeruk bali .

“Saya mengerti mengapa mode penurunan berat badan ini menjadi populer,” kata Czerwony. “Mereka didasarkan pada produk yang alami dan ada di dapur kami dan memiliki beberapa manfaat kesehatan. Mereka sepertinya bisa bekerja.

“Tetapi jika hal-hal ini dicoba dan benar, semua orang akan melakukannya untuk waktu yang lama dan berhasil. Yang benar adalah tidak ada perbaikan cepat dalam hal penurunan berat badan.”

Adapun menambahkan lemon ke kopi untuk mendapatkan sosok yang lebih baik? “Ini bukan sesuatu yang saya sarankan,” kata Czerwony. “Jadi, kecuali Anda menyukai rasanya karena alasan tertentu, saya akan menjauhi tren TikTok ini.” (sumber : health.clevelandclinic)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *