Seberapa Sering Anda Mencuci Bra?

bra
Mencuci Bra sama dengan juga menjaga kesehatan Payudara Anda. (wartajombang.com/pra)

WartaJombang.com — Anda mungkin telah merasionalisasi seberapa sering Anda perlu mencuci bra. Dan Anda tahu apa yang kami maksud: “Saya hanya memakai bra ini untuk bekerja. Saya duduk di sana sepanjang hari di meja saya di AC. Dan aku bahkan tidak berkeringat! Tentunya, ini belum waktunya untuk membuangnya ke dalam cucian!”

Seberapa sering Anda perlu mencuci bra bukanlah ilmu pasti. Namun dokter kulit  Alok Vij, MD , mengatakan bahwa sebagai aturan umum, Anda harus mencucinya setiap dua hingga tiga kali pemakaian.

Seberapa sering Anda harus mencuci bra?

Jika Anda bertanya-tanya, “Apa yang memenuhi syarat sebagai ‘pakaian’?” itu pertanyaan yang valid. Dr Vij mengatakan itu bisa berarti hal yang berbeda, dan rasionalisasi kantor ber-AC Anda tidak terlalu jauh.

“Beberapa jam dengan bra dengan sedikit keringat mungkin tidak dihitung sebagai ‘pakaian penuh,’” katanya. “Tapi beberapa jam dengan keringat yang banyak bisa dihitung sebagai dua atau tiga kali pakai.”

Memutar bra juga penting agar cup dan strap bisa rileks. Ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan bentuk dan elastisitasnya.

“Anda bisa memakai bra yang sama dua hari berturut-turut, selama Anda melepasnya selama beberapa jam di antaranya untuk memungkinkan bra rileks,” kata Dr. Vij. “Tapi memakai bra ‘beruntung’ hari demi hari akan membuatnya kehilangan bentuknya lebih cepat.”

Apa yang terjadi jika Anda tidak mencuci bra?

Menjaga bra Anda tetap sehat adalah tentang menyeimbangkan perawatan kain dengan menghilangkan kotoran kulit, minyak, dan keringat .

“Semua sel kulit mati, minyak, dan keringat yang terperangkap di bawah bra Anda menjadi tempat pembuangan bakteri dan ragi,” jelas Dr. Vij. “Tidak cukup sering mencuci dapat menyebabkan noda dan bau yang terus-menerus pada bra – serta iritasi kulit,  ruam  atau infeksi kulit lokal dari  ragi  atau bakteri.”

Cara terbaik untuk mencuci bra Anda

Tetapi semakin sering Anda mencuci bra, semakin tinggi tekanan yang Anda berikan pada kain. Cangkir cenderung kehilangan bentuknya dan tali kehilangan elastisitasnya. Nah, berikut ini cara mencuci bra agar tahan lama:

Persiapan: Kencangkan tali sebelum dicuci, agar tidak kusut atau tersangkut pakaian lain.

Lindungi: Tempatkan bra Anda di dalam kantong cucian jaring agar tidak terlilit pakaian lain.

Cuci: Untuk mencegah pilling dan menjaga elastisitas, cuci bra Anda pada siklus paling lembut mesin cuci menggunakan air dingin.

Udara kering: Hindari pengering dengan cara apa pun, karena panas dan getaran akan merusak kecocokan dan mengurangi sifat elastis bra Anda. Sebagai gantinya, letakkan bra Anda rata di atas handuk hingga kering, pastikan cangkir diposisikan dalam bentuk alaminya.

Simpan: Setelah kering, simpan bra Anda dengan rata. Menggulung atau memutar (memasukkan satu cangkir ke dalam cangkir lainnya) dapat mengubah bentuk bra secara permanen.

“Dengan perawatan yang lembut, bra berkualitas dapat bertahan selama bertahun-tahun,” kata Dr. Vij. “Tetapi mencuci terlalu sering – atau tidak cukup sering – dapat merusak bra atau merusak kulit Anda.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *