DPD PAN Jombang Targetkan Enam Kursi di Pemilu 2024

pan jombang
Pengurus DPD PAN Jombang saat menyatukan tangan wujud kekompakan.

JOMBANG — Paska terpilihnya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Jombang 2020-2025, H. Dhuka targetkan enam kursi di Pemilu 2024.

Setelah dilaksanakan rapat pada tanggal 5 Mei 2021 kemarin telah disepakati dari seluruh kepengurusan PAN Jombang untuk bersatu membangun Partai, ditandai dengan hadirnya Ketua PAN terdahulu yaitu Asoba yang kini menjabat sebagai Sekretaris.

Bacaan Lainnya

PAN Jombang bertekat mengejar target di Pemilu 2024 nanti mendapatkan enam kursi DPRD Kabupaten Jombang. Hal tersebut sangat dimungkinkan dilihat dari jumlah perolehan suara di beberapa dapil pada Pemilu tahun lalu.

“Target pertama, minimal satu dapil satu kursi berarti dari tiga menjadi Enam Kursi,” terang Ketua Harian DPD PAN Jombang Masdin Nasarudin saat ditemui di kantornya, Selasa (08/06/2021).

Fokus pertama yang dilakukan PAN Jombang yaitu melakukan konsolidasi internal partai hingga tingkat sub rayon di 306 Desa di Kabupaten Jombang.

“Kedepan satu dua bulan kita akan menuntaskan konsolidasi organisasi, musyawarah ranting sesuai surat edaran dari wilayah sampai dengan sub rayon yang berada di 306 desa,” terang Masdin.

Dengan harapan DPD PAN Jombang mampu mengimbangi partai-partai lain. “Kita berharap dengan kekompakan, agar lebih cepat. Tentunya kita juga butuh dukungan dari temen-temen semua agar bisa setara dengan partai-partai lain,” tambahnya.

Disinggul soal pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati Jombang? Masdin menjawab, jika memungkinkan PAN Jombang akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada. Namun, hal tersebut masih melalui banyak pertimbangan partai mulai dari Survei hingga kesolitan kader.

“Tentunya ada kangkah-langkah yang harus kita lakukan, kita butuh survei dan tidak ada yang tidak mungkin. Tentunya kita akan berhitung betul dan sangat memungkinkan menjajaki Jombang Dua lah, yang pasti kaderisasi harus terus naik,” pungkasnya.(aan/tyo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *