Legislatif dan Mahasiswa Jombang Sepakat Dukung Kemerdekaan Palestina

jombang
Dialog dan Do'a bersama untuk palestina di ringin contong Jombang.(wartajombang.com/aan)

JOMBANG — Dalam acara Dialog dan Do’a bersama antara DPRD dan Mahasiswa Jombang mereka sepakat mendukung kemerdekaan Palestina di Ringin Contong Jombang, Senin (24/05/2021) malam.

Acara Dialog dan Do’a bersama, acara dihadiri Tiga Anggota DPRD Kabupaten Jombang yaitu Dora Maharani dari Fraksi PDI Perjuangan, Mustofa dari fraksi PKS, M. Syarif Hidayatullah dari Fraksi Demokrat, Bung Sahdan dari DPP GMNI, Ahmad Syamsul Rizal selaku Katib PCNU Jombang dan puluhan Mahasiswa Jombang.

Bacaan Lainnya

Setiap Anggota Dewan diberikan kesempatan berorasi pernyataan sikap terhadap apa yang dialami rakyat Palestina. Mereka satu suara sepakat mendukung kemerdekaan Palestina. Dilanjutkan tabur bunga sebagai simbul dukacita apa yang dialami rakyat Palestina.

Perwakilan Mahasiswa Sahdan dalam orasinya, mengajak seluruh mahasiswa untuk selalu menjaga amanah pendiri bangsa untuk mewujudkan cita-cita besar dimana menghapuskan penindasan dimuka bumi. Menurutnya, tindakan Israel merupakan tindakan pelanggaran HAM berat untuk itu mereka sepakat mendukung kemerdekaan Palestina.

“Yang harus kita jaga, kita sebagai Mahasiswa harus sesuai yang disampaikan Founding Fathers kita, yaitu cita-cita besar pendiri bangsa ini tidak ada penindasan diatas muka bumi ini, tidak ada penindasan antara manusia, apalagi antar bangsa. Tindakan Israel merupakan kejahatan kemanusiaan, untuk itu hari ini Jombang untuk Palestina,” tegasnya.

Acara dilanjut pembacaan pernyataan sikap dukungan kemerdekaan Palestina yang di ikuti seluruh peserta acara dan tanda tangan petisi dukungan. Ditutup do’a yang dipimpin Ahmad Syamsul Rizal selaku Katib PCNU Kabupaten Jombang.(war)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *