Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Gelar Lomba Desain Mural Bagi Pelajar

dinas penddikan dan kebudayaan jombang
Para pelajar yang mengikuti lomba Desain Mural di Aula belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

WartaJombang.com — Pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur kembangkan kreatifitas dan keuletan tangan mereka melalui lomba desain mural yang diadakan di Aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, pada Selasa (7/11/2023).

Lomba desain mural tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dengan melibatkan peserta pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen yang melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Rhendra Kusuma menyampaikan bahwa lomba mural ini baru dilaksanakan pertama kali ditahun 2023.

Lebih lanjut, Rhendra mengatakan lomba tersebut merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, dimana literasi dan numerasi Kabupaten Jombang masih mendapat nilai cukup. 

“Nilai literasi dan numerasi Kabupaten Jombang harus kita tingkatkan dengan adanya lomba desain mural ini,” ujar Rhendra.

Selain itu lomba mural ini merupakan bentuk apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang dalam mewadahi bakat-bakat terpendam peserta didik. Sehingga kedepannya peserta didik dapat mengaplikasikanya di satuan pendidikan masing-masing. 

Selain itu, Rhendra juga mengingatkan agar peserta didik dalam berkreasi juga tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada.

“Adik-adik dilarang menulis atau menggambar yg mengandung SARA, atau penghinaan ke agama tertentu, pornografi dan sebagainya,” katanya.

Perlu diketahui, lomba mural digelar selama 2 hari mulai 6 November hingga 7 November 2023, selain itu, dalam kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga turut menggandeng Komunikasi Pelukis (KOPI) Jombang. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *