Pj Bupati Jombang Berangkatkan Pawai Budaya dan Kunjungi Sentra UMKM di Ploso

sentra umkm ploso
BPj Bupati Jombang Sugiat saat mengunjungi sentra UMKM di Ploso.

WartaJombang.com — Pj Bupati Jombang Sugiat memberangkatkan Pawai Budaya Dusun Kleco, Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso. Selain itu, Pj Bupati Jombang juga mengunjungi rumah produksi, sentra kerajinan UMKM pembuatan tasbih, pipa rokok, gelang dan Batik Khas Bawangan di Desa Bawangan Kecamatan Ploso, pada Sabtu (04/11/23) pagi.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap potensi yang ada di Desa Tanggung Kramat juga Desa Bawangan terus dikembangkan terutama UMKM juga kerajinan khas yang ada di Desa Desa di Kecamatan Ploso, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang Pj Bupati Jombang Sugiat mengapresiasi kegiatan Kirab Budaya sebagai ajang silaturahmi, juga guyub rukunnya masyarakat, serta upaya pelestarian budaya. Demikian juga dengan pengembangan UMKM, potensi kerajinan yang ada di wilayah Ploso, khususnya Batik Khas Bawangan. 

“Saya sangat mendukung pengembangan sentra UMKM di kawasan Ploso, disini juga ada Batik Khas Bawangan. Semoga sentra kerajinan Batik Khas Bawangan terus berkembang, menjadi ikon Jombang, tentu saja hal ini harus diimbangi dengan peningkatan   kreatifitas, selalu berinovasi, meningkatkan kualitas produksinya serta promosi. Batik Bawangan harus memiliki daya saing, sehingga dikenal masyarakat luas”, tutur Sugiat Pj Bupati Jombang.

Terkait pelaksanaan program pembangunan, Pj Bupati Jombang juga berharap agar masyarakat juga turut serta mendukung proses pembangunan desanya, dengan tetap menjaga kondusifitas, guyub rukun. “Kalau masyarakatnya kompak, damai, tentunya pembangunan akan berjalan dengan lancar. Pemkab Jombang akan membantu apa yang menjadi harapan serta aspirasi masyarakat”, tandasnya.

“Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan harus dituntaskan diantaranya adalah menurunkan angka Stunting, juga kemiskinan ekstrem di Kecamatan Ploso”, pungkas Sugiat Pj Bupati Jombang.  Tampak hadir pada acara tersebut Camat dan Forkopimcam Kecamatan Ploso; para Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat, juga OPD terkait. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *