SDN 2 Wonomerto Wonosalam Menggelar Istighosah Rutin bersama Wali Murid dan Tiga Pilar

sdn 2 wonomerto
Suasana Do'a bersama dan Istighosah yang diselenggarakan SDN 2 Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. (wartajombang.com/mar)

WartaJombang.com — Suasana terasa berbeda di rasakan Keluarga besar SDN 2 Wonomerto dan semua Wali murid, pada Pagi ini seluruh Wali murid  berkumpul bersama keluarga besar SDN 2 Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang melaksanakan Doa bersama dan Istighosah, Jumat (6/10/2023), sekira pukul 08,00 WIB.

Acara yang dilakukan wali murid tersebut berjutujuan untuk bermunajat memohon ridho, petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT selama Siswa Siswi mencari Ilmu di SDN 2 Wonomerto yang kita cintai ini, kita sering mendengar kata istighosah Berasal dari kata al-ghouts yang berarti pertolongan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga apa yang dilakukakan oleh para peserta didik di SDN 2 ini, para peserta didik melakukan kegiatan istighosah bersama, Kepala Sekolah, Komite Paguyuban serta para guru dan Karyawan Sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SDN 2 Wonomerto, Kepala Desa Wonomerto, Babinkamtibmas Polsek Wonosalam, Babinsa Koramil Wonosalam, Dewan Guru, para Orang tua Murid,serta Siswa Siswi SDN 2.

Dengan antusias mereka mendampingi dan berdoa bersama memohon keberhasilan putra-putri mereka , Doa yang dipimpin oleh Bpk Masnan, begitu khusuk dan menyentuh qolbu bagi setiap yang mendengar dan mengamini, Bahkan tidak sedikit yang mengucurkan air mata, terlebih pada saat moment para putra-putri bersimpuh memohon maaf dan restu.

wonomerto
Wali murid SD N 2 Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang yang hadir.(wartajombang.com/mar)

Kepala Sekolah Erna Wiwik Hidayati dalam sambutanya menyampaikan, banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para orang tua wali murid yang senantiasa bekerja sama dalam peningkatan pendidikan para putra-putrinya, Kepala sekolah juga meminta para peserta didik untuk selalu belajar Dan belajar.

“Kegiatan yang rutin tiap 3 tahun dilaksnakan secara rutin ini bertujuan untuk menyempurnakan segala ikhtiar dan upaya yang telah dilakukan oleh para guru dan para peserta didik Tujuan utama, agar Slamet dunia akhirat, anak didik Sholeh Sholihah, dan tetap terbina keeratan diantara kami Pihak sekolah, komite, paguyuban,” pungkasnya.

Sementa itu Ketua Komite Sekolah SDN 2 Wonomerto mengucapkan terima kasih kepada segenap guru yang telah membimbing putra-putri nya.

Tak lupa juga ketua komite yang santun  menyampaikan motivasi kepada putra-putri agar senantiasa siap menghadapi ujian nasional dan lulus dapat sekolah lanjutan pilihannya.

Sebagai puncak acara istighosah, para hadirin mendengarkan ceramah dari pak Masnan. Dalam ceramahnya yang sangat segar, penuh dengan antusias dan kekinian, beliau menyemangati para peserta didik untuk selalu berdoa dan tak lalai menjalankan ibadah terutama sholat wajib lima waktu.

Agar segala urusan dimudahkan dan dijauhkan dari semua cobaan sehingga para peserta didik dapat menyelesaikan ujian nasional dengan baik, lancar dan sukses.(mar/dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *