Miris !! Hitungan Bulan Jalan Rabat Beton Desa Brodot Sudah Rusak

desa brodot
Kondisi Proyek Jalan Rabat Beton Desa Brodot yang baru selesai dikerjakan yang sudah rusak. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Parah, hitungan bulan Jalan Rabat Beton yang berada di Dusun Delik, Desa Brodot,  Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah mengalami kerusakan, Rabu (4/10/23).

Kerusakan dibuktikan dari hasil pantauan WartaJombang.com pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 15.10 wib nampak terlihat rabat beton jalan usaha rusak dan retak disejumplah titik.

Bacaan Lainnya

Diduga dikerjakan asal asalan dan tidak sesuai spek. Dilokasi masih terpampang papan informasi proyek yang terbuat dari banner.

Diketahui pada papan informasi proyek yang terpampang dilokasi,  proyek pembangunan jalan Rabat Beton yang berada di Dusun Delik dikerjakan tahun 2023 dengan anggaran sebesar Rp 127.918.000 (Seratus Dua Puluh Tuju Juta Sembilan Ratus Delapan Belas Ribu Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 dengan volume 3.00 m x 171, Tebal 15 cm.

Salah satu warga berinial ED (40) yang berhasil ditemui disekitar lokasi membenarkan jika jalan rabat beton tersebut baru selesai dikerjakan beberapa bulan yang lalu dan kondisinya sudah mengalami kerusakan.

“Nggeh leres mas, nembe dibangun nggeh ulan-ulan wengenane kulo supe mas, nggeh niku pon retak retak (iya benar mas, baru dikerjakan beberapa bulan yang lalu,kalau bulannya apa saya lupa,  iya itu sudah rusak retak retak)”, tuturnya, Selasa (3/10/2023).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, wartawan WartaJombang.com mendatangi kantor kepala Desa Brodot untuk melakukan konfirmasi namun Kepala Desa (Kades) tidak berada di tempat, hanya ditemui salah satu perangkat Desa Brodot.

“Pak Kades baru saja keluar mas, mungkin papasan sama njenengan didepan tadi, kalau masalah pembangunan mungkin yang tau pak kades sama TPK.nya kalau saya gak tau, cuman seingat saya pembangunan jalan rabat beton di Dusun Delik kalau gak salah dikerjakan pada bulan Agustus 2023 sekarang bulan oktober ya tinggal menghitung saja berapa bulan, kalau masalah anggaran saya juga tidak tau lebih enak langsung ke pak kades saja”,terang salah satu perangkat Desa Brodot, Rabu (4/10/2023) pukul 10.46 WIB.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo saat dihubungi melalui sambungan telephon whattshap sebanyak 4 kali hanya memanggil saja, bertanda nomor whatshapp sedang tidak aktif.

Sayangnya hingga berita ini ditayangkan, WartaJombang.com belum berhasil melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) Brodot. Namun upaya konfirmasi masih terus dilakukan. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *