Proyek Disporapar Jombang Jadi Sorotan

disporapar jombang
Informasi proyek Belanja Pembangunan Rehab Lapangan Atlet dan Saluran Stadiun Merdeka Disporapar Jombang tahun 2023.(wartajombang.com/pras)

WartaJombang.com — Beberapa proyek Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang tahun 2022 dan 2023 jadi sorotan.

Sorotan muncul setelah ada beberapa anggaran proyek pembangunan Disporapar Jombang secara berturut – turut selama dua tahun terus dianggarkan.

Bacaan Lainnya

Bahkan ada indikasi proyek Disporapar yang diduga mangkrak atau tidak berfungsi. Susuai hasil Investigasi tim WartaJombang.com di stadiun Merdeka Jombang, terlihat ada dua pekerjaan tandon air yang belum selesai dikerjakan bahkan tidak berfungsi.

Pasalnya, terlihat saluran tandon air tersebut tidak terhubung dengan kran saluran yang menghubungkan ke kamar mandi atau lainya. Terlihat juga bekas pesteran baru masuk ke dalam ruangan yang diduga menyambungkan pada mesin pompa yang baru dikerjakan.

Sesuai hasil pencarian data, proyek tersebut diduga merupakan paket pengadaan Tandon Air berserta perlengkapanya Disporapar pada tahun 2022 senilai Rp. 60.970.000, sehingga satu tandon air senilai 30 jutaan yang hingga hari ini tidak berfungsi alias mangkrak.

Selain itu pada lokasi Stadiun Merdeka Jombang pada tahun 2023 juga terdapat anggaran dua proyek baru yaitu Belanja Pembangunan Rehab Lapangan Atlet dan Saluran Stadiun Merdeka senilai Rp. 199.188.000 dan Pembangunan Lampu Stadiun senilai Rp. 196.170.000 sehingga diduga terjadi pemecahan paket pekerjaan yang mengakibatkan pemborosan anggaran Negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *