Jombang Pecahkan Rekor MURI Rodat Ishari Millenial dan Sholawat Tibbil Qulub

Rodat Ishari
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama jajaran OPD saat mengikuti pemecahan rekor MURI di Alun alun Jombang.

WartaJombang.com — Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memeringati hari jadi ke 113 Tahun, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar Rodat Ishari dan Pembacaan Shalawat Tibbil Qulub massal, Sabtu (29/07/2023) pagi.

Para peserta dengan memakai sarung dan kopiah telah siap menyukseskan event massal ini, di beberapa tempat di 21 Kecamatan melalui zoom, dengan pusat kegiatan di Alun-Alun Jombang. Sementara para ASN lingkup Pemkab Jombang juga mengikuti kegiatan tersebut di Lapangan Pemkab Jombang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang disiarkan live streaming oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui Channel YouTube Jombangkab TV diikuti oleh 100.113 peserta yang terdiri dari pelajar se Kabupaten Jombang, berhasil memecahkan rekor dunia, yang dicatat oleh Musium Rekor Indonesia (MURI).

Rodat Ishari massal dan pembacaan shalawat Tibbil Qulub dengan, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB juga di hadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda, Sekdakab Agus Purnomo, S.H., M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Senen, S.Sos, M.Si beserta Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang. Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov  Jatim,Dr. H. Akhmad Jazuli SH.M.Si.

Ribuan pelajar berbaris rapi memenuhi Alun Alun Jombang. Shaf depan terdiri dari pelajar laki laki dan Shaf belakang para pelajar perempuan. Acara diawali dengan Rodat Ishari massal, dan dilanjutkan dengan lantunan sholawat Tibbil Qulub yang juga diikuti oleh Bupati, Forkopimda dan Pejabat yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *