Telan Anggaran Ratusan Juta, Rabat Beton Tahun 2023 di Desa Randuwatang Kudu Sudah Rusak

randuwatang kudu
Kondisi bangunan Jalan Rabat Beton Desa Randuwatang Kudu Jombang yang baru dikerjakan sudah retak dan rusak. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Baru selesai dikerjakan Jalan rabat beton yang berada di Dusun Randuwatang Kidul, Desa Randuwatang, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah rusak dan retak disejumplah titik.

Dari Pantauan WartaJombang.com pada Selasa, 11 Juli 2023 dilokasi nampak terlihat bangunan rabat beton tersebut rusak dan retak disejumplah titik. Disebelah sisi jalan terdapat prasasti dan disebelah ujung jalan masih terdapat mesin pengaduk mesin.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada prasasti terlihat, Jalan rabat beton tersebut dibangun tahun 2023 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Randuwatang Kudu tahun anggaran 2023 dengan volume panjang 123,5 M x Lebar 5 M. Hanya saja ketebalan tidak dicantumkan pada prasasti.

Mengingat usia bangunan yang dinilai sangatlah baru, diduga kerusakan terjadi lantaran mutu bangunan yang tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan, hingga ketebalan bangunan dipertanyakan.

Salah satu warga sekitar berinisial SP yang berhasil ditemui disekitar lokasi mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut baru selesai dikerjakan.

“Baru mas, baru dikerjakan kok, nek rusak e kengeng nopo Kulo mboten semerep (kalau rusaknya kenapa saya tidak tau),” katanya kepada WartaJombang.com Selasa, (11/7/2023) siang.

Hingga berita ini ditayangkan, WartaJombang.com belum bisa melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) Randuwatang terkait perihal tersebut, namun upaya konfirmasi masih terus dilakukan. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *