Dikemas Dalam Acara Ludrukan, Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Satpol PP Jombang Berjalan Lancar

gempur rokok ilegal
Suasana gempur rokok ilegal yang di kemas ludrukan di Lapangan Kecamatan Sumobito Jombang. (wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Dirjen Bea dan Cukai Kediri, untuk menginformasikan ke pada masyarakat tentang rokok legal dan ilegal.

Dikelas dengan pergelaran Ludruk Kembang Jaya, Gempur Rokok Ilegal kali ini dilaksanakan di lapangan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang  Jawa Timur, Rabu (26/10/2022) Malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Gempur Rokok Ilegal di hadiri Kepala Satpol PP Jombang Tomson Pranggono, dari Dirjen Bea  dan Cukai Kediri Rudi Supriayanto dan Wakil bupati Jombang Sumrambah.

Dalam kegiatan tersebut Tomson Pranggono selaku Kepala Satpol PP Jombang menyampaikan laporan tentang kegiatan tersebut.

Di katakan Tomson “Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal” merupakan kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat  tentang perbedaan antara Rokok Legal dan Ilegal.

“Anggaran yang di gunakan dalam kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini dari bagi hasil cukai tahun anggaran 2022,” jelasnya.

Di tambahkan oleh Tomson adanya sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ini untuk menekan serendah mungkin peredaran rokok ilegal di kabupaten Jombang 

Dari Dirjen Bea dan Cukai Rudi Supriyanto menyampaikan sosialisasi tersebut dengan cara bergabung dengan para pelaku  hiburan seni tradisional Ludruk.

Dengan jelas Rudi menyampaikan pentingnya masyarakat mengetahui tentan Cukai dan manfaat dari Cukai tersebut.

Di sampaikan Rudi” Anggaran dari Cukai itu kembali pada masyarakat, yaitu untuk pembangunan.

“Selain itu ada 4 ciri rokok ilegal yang harus di fahami oleh masyarakat diantaranya tidak adanya pita cuka, ada yang memakai pita cukai palsu dan ada yang memakai pita cukai bekas,” tandasnya.

Masyarakat Sumobito sangat antusias menghadiri kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal tersebut, selain mereka bis melihat hiburan dalam kegiatan tersebut juga di banjiri hadiah.

Dengan menggandeng para pelaku seni masyarakat bisa memahami  langsung sosialisasi tersebut tanpa merasa jenuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sumobito Mustagfirin dan Kepala Desa Se-Kecamatan Sumobito.(aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *