Resep Telur Puyuh Bumbu Cabai

Telur Puyuh Bumbu Cabai
Telur Puyuh Bumbu Cabai.

GRAFIS, WartaJombang.comBingung mengolah telur puyuh, telur puyuh dapat diolah menjadi berbagai olahan yang lezat. Ada beragam cara supaya masak telur tidak terkesan biasa saja, bahkan cita rasanya bertambah makin nikmat. Salah satunya dimasak sambal hijau. Warna hijau yang mencolok, pastilah masakan ini memiliki sensasi pedas menggigit.

Namun jika kamu tidak suka terlalu pedas, kamu bisa kok mengurangi jumlah cabai sesuai selera. Langsung saja, berikut resep telur puyuh cabai yang bisa dicoba sendiri di rumah dengan praktis. Langsung saja ke resep Telur Puyuh Bumbu Cabai yang satu ini.

Bacaan Lainnya

Bahan

15 butir telur puyuh, rebus, kupas, goreng

Minyak secukupnya, untuk menggoreng dan menumis

Haluskan

8 butir bawang merah

4 siung bawang putih

10 buah cabai merah keriting 1 buah tomat

½ sdt terasi matang

Garam secukupnya

1 batang daun bawang, potong 1cm

½  sdt bubuk kaldu ayam

Cara membuat

  1.  Goreng telur puyuh rebus sampai kecokelatan dan berkulit. Angkat dan sisihkan.
  2.  Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan telur puyuh goreng. Aduk hingga bumbu melekat pada telur. Tambahkan bubuk kaldu dan daun bawang. Aduk sebentar. Angkat.

Telur Puyuh Bumbu Cabai siap disajikan untuk disantap seluruh keluarga anda. Seperti itulah resep dan cara membuat telur puyuh cabai yang nikmat dan praktis. Punya sensasi pedas menggigit, kamu juga bisa kurangi jumlah cabai agar tak terlalu pedas. Selamat memasak!(pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *