HPJ Komunitas PKL Jombang Salurkan Bantuan dan Beri Trauma Healing Korban Semeru

hpj komunitas pkl jombang
Rombongan HPJ Kominitas PKL Jombang saat datang kelokasi korban bencana.(wartajombang.com/dka)

JOMBANG — HPJ Peduli (Komunitas PKL Jombang) ke Lumajang, Jawa Timur (Timur) hari Minggu (19/12) untuk memberi trauma healing pada korban bencana erupsi Gunung Semeru dan juga menyalurkan bantuan sosial ke sejumlah Anak-anak korban erupsi gunung Semeru.

Ketua HPJ Peduli Nyono saat memimpin pelaksanaan bakti sosial serta trauma healing korban erupsi Semeru juga menyerahkan bantuan diantaranya tas, alat tulis hingga makanan.

Bacaan Lainnya

“Bantuannya ada pakaian, tas serta peralata alat tulis, botol minuman, snack dan mainan tradisional. Bantuan kali ini cenderung kepada kebutuhan anak-anak di pengungsian,” papar Nyono, Senin (20/12).

Titik-titik pengungsian yang menjadi target kegiatan HPJ Peduli di wilayah Kecamatan Candipuro antara lain Balai Desa Penanggal, SDN Penanggal dan Lapangan Penanggal semuanya fokus pada Anak-anak.

“Sudah tigak titik yang dikunjungi, yaitu di Balai Desa Penanggal, SDN Penanggal dan Lapangan Penanggal semuanya focus pata Anak-anak,” ujar Nyono Ketua HPJ Peduli.

HPJ Komunitas PKL Jombang saat memberikan Trauma Healing Korban Semeru.(wartajombang.com/dka)

Sambil menyerahkan bantuan, sambung Nyono, Relawan HPJ Peduli juga menanyakan kondisi satu persatu penerima bantuan. dilanjutkan dengan Menyanyi, Menggambar dan Bermain mainan tradisional bersama Anak-anak korban erupsi gunung semeru. Kami memberi motivasi untuk menguatkan mereka dan langkah-langkah trauma healing.

Menurut Riduwan Ketua Umum HPJ (Komunitas PKL Jombang) selain anggota HPJ lainnya yang ikut dalam kegiatan sosial ini Gus Faiz selaku Pendamping HPJ, Mahdalin Azmi S.psi dan Luluk Miatin S.Psi Alumni Fakultas Psikologi UNDAR Jombang.

“Kami juga mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Para Pedagang di Jombang yang memberi kepercayaan kepada HPJ untuk menyalurkan bantuan ini,” jelas Riduwan.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *