Anggota Satlantas Polres Jombang Berubah Jadi Power Rangers Saat Hibur Anak Korban Semeru

satlantas polres jombang
Berkostum pahlawan super Power Rangers, sejumlah anggota Satlantas Polres Jombang, menghibur anak anak korban erupsi gunung semeru, pada Sabtu (18/12)

JOMBANG — Dengan berkostum pahlawan super Power Rangers, sejumlah anggota Satlantas Polres Jombang, menghibur anak anak korban erupsi gunung semeru, pada Sabtu (18/12), di posko pengungsian Semeru di Jember.

Tampak raut wajah ceria dari ratusan anak-anak korban erupsi Semeru di tenda pembelajaran tanggap darurat Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Mereka dihibur oleh pasukan Power Rangers yang diperankan oleh anggota Satlantas Polres Jombang.

Bacaan Lainnya

Pasukan Power Rangers itu mengajak anak-anak korban erupsi Semeru untuk bernyanyi dan bermain. Mereka juga dihibur dengan pertunjukan sulap yang dilakukan oleh pasukan Power Rangers.

Wajah gembira anak-anak juga terlihat saat Pasukan Power Rangers memberikan sejumlah hadiah. Mereka pun mendapatkan kesempatan berfoto dengan pasukan Power Rangers dan langsung foto dicetak di tempat.

Raut wajah gembira ditunjukkan oleh salah satu siswa SD di Kecamatan Candipuro. Pelajar kelas 6 itu senang telah mendapatkan hadiah sepeda hingga peralatan sekolah.

“Senang sekali. Terima kasih untuk bapak-bapak polisi,” ujarnya di lokasi.

Kebahagiaan anak-anak korban erupsi Semeru merupakan tujuan dari kegiatan trauma healing. Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, sebanyak 175 anak dari usia TK-SD menerima trauma healing.

Kegiatan tersebut menggandeng tim trauma healing dari perguruan tinggi yabg ada di kota santri. Tujuannya memberikan edukasi, semangat dan motivasi kepada anak-anak korban erupsi Semeru.

“Kita berikan semangat. Kami sampaikan kepada mereka agar tidak berkecil hati,” ucapnya, Minggu (19/12).

Selain itu, lanjut Rudi, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan sekolah hingga doorprize dan tali asih. “Semoga bantuan ini juga dapat membantu adik-adik kita di sini,” pungkas Rudi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *