Kejurkab Bola Voli Antar Kecamatan Piala Kapolres U-21 Dibuka Wabup Jombang

kejurkab kapolres jombang
Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat membuka Kejurkab Bola Voli Piala Kapolres Jombang.

JOMBANG — Bupati Jombang yang di Wakili oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang membukara Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli Piala Kapolres antar Kecamatan U-21tahun 2021.

Pembukaan Kerjurkab Bola Voli yang di selenggarakan di GOR Merdeka Jombang pada Jum’at (17/12/2021) sore, dihadiri Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, ex officio Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI) Kabupaten Jombang, Satradar 222 Letkol Lek yudi Amrizal, Kepala Disporapar Bambang Nurwijanto, Kepala Disdikbud Agus Purnomo, Kepala Diskominfo Budi Winarno, Kepala Dinsos Hari Purnomo dan Pejabat Utama Polres serta Jajaran Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sumrambah menyampaikan terima kasih Kapolres Jombang yang telah memberikan ruang apresiasi untuk para atlet Bola Voli untuk melakukan aktualisasi berupa turnamen bola voli usia 21 tahun 2021. Tentunya kegiatan ini menjadi lahan pencapaian prestasi bagi adik-adik sehingga momentum ini harus kita gunakan sebaik-baiknya, tutur Wakil Bupati Jombang. sumrambah.

“Sebagaimana menyampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi bahwa kita menuju pada masa masa bangsa ini. Beliau sudah memprediksikan bahwa tahun 2045 bangsa ini menjadi bangsa yang emas, karena pada tahun 2045 akan terjadi keunggulan demografis pada bangsa kita yang artinya bangsa kita mulai kuat dan besarnya usia produktif yang saat itu pada usia produktif,” terang Wabup Sumrambah.

Menurutnya, satu cara agar dapat mencapai masa tersebut yakni dengan mencegah stunting, karena generasi emas adalah generasi yang sehat jasmani maupun rohani, rohani tentang agama tentang adab tentang budi pekerti untuk membentuk sikap dan perilaku anak bangsa.

“Olahraga tidak hanya membuat kita sehat jasmani namun juga dapat membuat kita meraih prestasi bukan hanya untuk kebanggaan pribadi tetapi juga kebanggaan kebanggaan bangsa dan negara,” tulisnya.

Tidak hanya itu, Sumrambah juga menyampaikan pesan dari Bupati Jombang pada peserta Kejurkab bola voli piala Kapolres antar kecamatan U-21 tahun 2021 agar peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih prestasi dengan sportivitas.

“Insyaallah kalau tahun ini berjalan dengan baik suatu ketika akan ada piala-piala yang lain seperti piala Bupati atau piala- piala lainnya. Kita butuh kegiatan seperti ini, karena semakin sering ada sarana kompetisi, akan menjadikan temen-temen untuk bisa meraih prestasi. Sering mengikuti kompetensi, maka pasti kita akan semakin baik. Kami berharap Jombang akan melahirkan atlet-atlet nasional yang bisa mengharumkan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh setiawan selaku Ketua panitia menyampaikan, setelah vakum tidak ada kegiatan hampir 2 tahun karena dalam masa pandemi Covid-19 kini Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jombang tahun 2021, melakukan seleksi tim atlet Porprov bola voli Kabupaten Jombang tahun 2021.

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan Kejurkab bola sepak bola Kapolres antar Kecamatan U-21 tahun 2021 untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sebagai mana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, meningkatkan persatuan dan kesatuan, mencari bibit atlet bola voli di Kabupaten Jombang. Kejurkab ini sebagai ajang seleksi atlet tim Porprov bola voli Kabupaten Jombang tahun 2021,” jelasnya.

Kejurkab Bola Voli piala Kapolres Jombang antar Kecamatan U-21 tahun 2021 di selenggarakan pada tanggal 17 sampai 22 Desember tahun 2021. Dengan peserta dari tim bola voli yang mewakili Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang diantaranya 21 tim putra dan 18 tim putri.

Tim yang keluar sebagai juara akan mendapatkan penghargaan yakni Tropi serta uang pembinaan.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *