Peduli Sesama, Polwan Polres Jombang Membagikan Nasi Bungkus

  • Whatsapp
polwan polres jombang
Polwan Polres Jombang saat membagikan nasi bungkus kepada tukang becak.

JOMBANG, WartaJombang.com — Polwan Polres Jombang membagikan nasi bungkus kepada juru parkir dan tukang becak. Ratusan nasi bungkus tersebut dibeli dari sejumlah pedagang kaki lima di wilayah Jombang Kota Guna mendekatkan diri dengan Masyarakat.

Kaurmintu Polwan Sat Lantas Polres Jombang Ipda Rita Puspita Sari yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan bakti sosial itu bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak penerapan PPKM akibat pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Pembagian nasi bungkus itu menyasar di lima titik, di antaranya sepanjang Jalan KH. Wakhid Hasyim, Simpang Empat RSUD Jombang, Depan Stasiun Kereta Api serta Simpang Tiga Pabrik Gula Jombang.

“Selama pandemi ini, banyak yang terdampak. Dari situ, kami membeli makanan berupa nasi bungkus dari Pedagang Kakilima untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pengayuh becak, tukang parkir, pemulung dan masyarakat yang melintas,” kata Ipda Rita, Senin, (8/10/2021).

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan berbagi itu dilakukan, anghota terlebih dahulu berbelanja ke pelaku UMKM seperti PKL yang jualan nasi bungkus. Nah, hasil pembelian itu kemudian dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, program membeli dari Pedagang kaki lima tersebut merupakan bagian dari membantu pemerintah dalam menggairahkan atau pemulihan ekonomi masyarakat Jombang.

“Selain itu juga bertujuan sebagai ladang amal dan ibadah dengan berbagi kepada sesama,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurut mantan Kaurmintu Sat  Binmas Polres Jombang tersebut maksud dan tujuan berlanjutnya program itu juga menjalankan tugas polri sebagai mitra masyarakat.

“Selain itu, agar masyarakat merasakan keberadaan kami dalam berupaya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Karena Polisi adalah mitra masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya berupaya jika kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan inovasi untuk pihak lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *