Bupati Apresiasi Khitan 300 Yatim Dhuafa BAZNAS Jombang

  • Whatsapp
baznas jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat meninjau pelaksanaan Khitanan massal.

JOMBANG, WartaJombang.com — Sejumlah 48 anak dari Kecamatan Bareng mengikuti Program “Khitan Cinta 300 Yatim Dhuafa” serentak dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jombang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Minggu (07/11/2021).

Khitanan Massal “Khitan Cinta 300 Yatim Dhuafa” serentak dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan Kepala OPD serta Ketua Baznas Jombang Sholahudin, Camat, Forkopimcam dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas dan keterlibatan banyak lembaga yang berpartisipasi baik dari rumah sakit, Puskesmas, Pusat Kesejahteraan Umat (PKU), apotek, dan  badan usaha yang mendukung kegiatan ini bersama BAZNAS Kabupaten Jombang dalam Khitan Cinta.

“Baznas Kabupaten Jombang hari ini menggelar Khitan Cinta 300 Yatim Dhuafa serentak di Kecamatan Sumobito, Wonosalam, Bareng, Mojoagung, serta Sumobito. Dan kegiatan serupa sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Peterongan, Jombang, Mojowarno, Kesamben, dan Rumah Sakit Unipdu Medika pada Sabtu (6/11/2021). Dan sebelumnya pada Sabtu (30/10/2021) juga telah di laksanakan Khitanan Massal dengan peserta dari Kecamatan Plandaan, Kecamatan Ngusikan, Kecamatan Kabuh, Kecamatan Ploso.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan Pribadi Saya sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas BAZNAS Kabupaten Jombang bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan khitan ini diseluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Program yang diberi nama Khitan Cinta Yatim–Dhuafa diselenggarakan sebagai upaya dari BAZNAS Jombang dengan warga masyarakat membantu mengkhitankan anak, khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga ekonomi dibawah rata-rata. Harapannya dengan adanya aksi sosial ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Setiap undangan yang hadir di wajibkan untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, disiapkan hand sanitizer, serta menjaga jarak guna mencegah penularan Covid 19.

Menurut Bupati Mundjidah Wahab sinergitas seluruh pihak di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kesempatan emas untuk berbakti kepada masyarakat Jombang. “Semoga jalan kebaikan ini selalu diberikan kemudahan Allah SWT, dan amal baik Bapak Ibu sekalian akan dibalas dan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *