Atlet Tenis Lapangan Asal Jombang Sabet Medali Emas PON XX Papua

  • Whatsapp
atlit pon asal jombang
Tim lengkap tenis lapangan Jatim Anthony Susanto, Rifqi Fitriyadi, Christoper Rungkat, David Susanto.

JOMBANG, WartaJombang.com — Prestasi membanggakan ¬†diukir putra daerah Kabupaten Jombang yang memperkuat Provinsi Jawa Timur dalam gelaran PON XX Papua 2021. Dia adalah M. Rifqi Fitriadi atlet Tenis PON XX asal Jombang yang berhasil menyabet medali Emas di Cabang Olahraga (Cabor) Tenis pada katagori Tenis Lapangan Beregu.

Rifqi Fitriadi yang berhasil menang pada partai II Single lawan Aditya Sasongko dari Bengkulu, ini melengkapi kemenangan Jatim di partai pertama antara Christopher Runkat lawan Jeremy Nahor, dengan skor 2-0 untuk Jatim.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Mujtahidur Ridho, Manager Tenis Jawa Timur asal Kabupaten Jombang yang akrab disapa Gus Edo, Senin (4/10/2021). “Rifqi atlet Tenis asal Jombang yang berbakat dan kerap menjadi langganan juara di setiap kompetisi yang ia ikuti, mohon doa restunya Rifqi masih akan main lagi di nomor perorangan Single”, tutur Gus Edo.

Riqfi sempat menjadi santri di Tambakberas, dia berlatih di Lapangan Tenis Koni Jatim. “Dia atlet yang memiliki paket komplet, pekerja keras dan punya spirit juara,” kata Mujtahidur Ridho.

Meski, sudah mendapatkan emas dalam gelaran Olahraga bergengsi di tanah air ini, pihaknya tetap memberikan motivasi belajar dan berlatih kepada Rifki. Tak bisa dipungkiri olehnya, jarangnya jam terbang bermain di kejuaraan juga akan mempengaruhi performa para atlet.

“Cabor tenis memerlukan pembinaan yang intensif dan terukur, Indonesia harus memperbanyak mengadakan turnament baik tingkat Nasional maupun Internasional, untuk bisa ngukur kualitas skill dan mental para atlet,” jelasnya.

Seperti diketahui dalam gelaran PON XX Papua 2021 ada 5 atlet asal Kabupaten Jombang yang memperkuat Provinsi Jawa Timur. Di antaranya, tiga atlet putri Karate (Jazillah Nur Annisa, Nurina Dyatika, Thalia Rosa Setiawan) bertanding pada kelas Kata beregu putri. Eko Febrianto, atlet Pencak Silat, yang pada PON IX Jawa Barat tahun 2016 Eko Febrianto menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur, serta Peraih Medali Emas PON XX 2021, M. Rifqi Fitriadi, Atlet Tenis.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *