Pj Bupati Sugiat Meresmikan Renovasi Kantor PWI dan Radio Suara Jombang

pwi jombang
Pj Bupati Jombang Sugiat saat foto bersama anggota PWI Jombang.

WartaJombang.com — Peresmian Renovasi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang yang ada di kompleks Graha Media Jombang Jl. KH. Wahid Hasyim 133 Jombang oleh Pj Bupati Jombang Sugiat disambut positif oleh Ketua dan Pengurus PWI Jombang yang juga menggelar Konferensi PWI Kabupaten Jombang diawal tahun 2024, pada Selasa (9/1/2024) siang.

“Terima kasih Bapak Pj Bupati Jombang, dengan telah direnovasinya Kantor PWI Kabupaten Jombang yang kini jauh lebih representatif, diawal tahun 2024 ini kami sekaligus menggelar Konferensi PWI, memilih Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Jombang masa bhakti 2024 – 2027”, tutur Sutono Ketua PWI Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan kantor yang representatif ini, akan menjadi tempat kerja kita untuk melahirkan spirit baru untuk berinovasi dan berkolaborasi”, tambah Sutono Ketua PWI Jombang periode 2021-2024 yang juga flashback memaparkan program yang telah dilaksanakannya.

Pj. Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya berharap dengan telah direnovasinya kantor PWI akan menambah profesionalisme kinerja wartawan, dan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Jombang menjadi lebih baik lagi. 

“Saya sangat terbantu dengan adanya informasi juga laporan dari rekan rekan pers, baik yang melalui medsos, WhatsApp, sehingga kami bisa merespon dengan cepat untuk mengatasinya. Dan ketika selesai besoknya ada masyarakat yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Itu adalah sebuah kepuasan kami yang tidak bisa dibayar”, ungkap  Sugiat Pj Bupati Jombang.

“Saya juga mengajak seluruh rekan-rekan pers untuk ikut membangun Kabupaten Jombang dengan kerja jurnalistik yang berkualitas. Terutama wartawan yang tergabung dalam PWI dapat senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen tinggi dalam perannya sebagai salah satu unsur penting pondasi pembangunan Kabupaten yang dijalankan secara demokratis. Tentunya semua ini bisa berjalan lewat implementasi kode etik jurnalistik, demi menciptakan citra pers PWI yang positif, kredibel dan memiliki integritas”, tambahnya.

Bertemu insan pers, Pj Bupati Jombang Sugiat juga berharap pada pelaksanaan pemilu bisa menginformasikan hal hal terkait mengedukasi masyarakat, bukan malah mempropaganda atau memprovokasi masyarakat sehingga masyarakat kita timbul kecurigaan dan hal hal yang tidak kita inginkan. Pers harus mampu mengawal proses pemilu yang adil, jujur dan damai, dengan memegang prinsip jurnalisme yang profesinal dan beretika. 

“Pers atau media juga harus menyajikan berita/informasi yang edukatif tentang pemilu, karena cara pandang media sangat mempengaruhi opini publik sehingga harus bijak dalam mengambil sudut pandang sebuah berita. Media juga harus mampu menyajikan dan menciptakan informasi kepemiluan yang mengandung nilai-nilai positif, seperti optimisme dan sejenisnya”, tuturnya.

“Terima kasih atas sumbangsih positif dengan memberikan narasi-narasi positif dalam menyajikan berita yang akurat untuk masyarakat, selamat berkonferensi PWI Kabupaten Jombang, pungkasnya.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Ketua PWI Jawa Timur, Ketua PWI Kabupaten Jombang dan Forkompimda, dilanjutkan room tour melihat seluruh sudut ruang PWI dan dilanjutkan menuju studio siaran Radio Suara Jombang 104.1 FM yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, on air langsung selama 15 menit.

Hadir pada acara tersebut. Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang Endro Wahyudi S.STP, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Ketua Bawaslu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim dan jajaran Pengurus serta anggota PWI Kabupaten Jombang.

Sementara itu dari hasil Konferensi PWI  Jombang, Muhammad Mufid jurnalis kontributor NET TV Kabupaten Jombang terpilih menjadi Ketua PWI Jombang periode 2024 – 2027. (aan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *