Bau Tidak Sedap, Pipa Pembuangan Dari Pabrik Mengalir ke Sungai di Gatot Subroto Jombang

limbah pabrik
Saluran pipa pembuangan limbah yang berbau tidak sedap ke sungai di Jalan Gatot Subroto Jombang. (wartajombang.com/dan)

Warta Jombang — Sebuah pipa mengeluarkan air berwarna coklat keruh dan bau busuk keluar ke aliran sungai. Pipa pembuangan tersebut diduga merupakan saluran pembuangan air limbah dari pabrik, Selasa (21/11/2023).

Pipa saluran tersebut berada diujung selokan yang mengarah ke sungai kecil, atau lebih tepatnya berada disebelah jembatan perempatan jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jelakombo Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Informasi sementara yang berhasil diperoleh WartaJombang.com dari beberapa sumber, pipa pembuangan limbah berbau tidak sedap tersebut merupakan saluran pembuangan air limbah dari salah satu pabrik yang berada di sekitar lokasi Kelurahan Jelajombo.

Hasil investigasi dan pantauan WartaJombang.com pada Rabu, 15 November 2023 pukul 10.26 wib dilokasi, nampak terlihat sebuah saluran dari pipa paralon mengeluarkan air berwarna coklat keruh dan berbau yang diduga merupakan air limbah. Disekitar lokasi terdapat beberapa pabrik yang ada menghasilkan limbah berbau tidak sedap.

Tono (30) Seorang warga yang berhasil dijumpai disekitar lokasi pembuangan limbah mengatakan, dirinya tidak tau persih pemilik saluran pipa tersebut, namun dirinya membenarkan jika saluran pipa tersebut mengeluarkan air berwarna coklat keruh dan berbau tidak sedap sehingga menggangu lingkungan.

“Waduh kalau pemilik saluran pipa tersebut saya gak tau mas, memang benar air tersebut keluarnya dari saluran pipa tersebut, ya mungkin dari salah satu pabrik yang berada disini”, pungkasnya. (dan/ben)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *