Tengku Firdaus Kini Digantikan Agus Chandra Sebagai Kepala Kejari Jombang

kejari jombang baru
Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Agus Chandra bersama istri.

WartaJombang.com — Estafet Tongkat Kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang bergulir. Tengku Firdaus kini digantikan oleh Agus Chandra sebagai Kepala Kejari Kabupaten Jombang yang baru.

Secara sederhana agenda pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Jombang dilaksanakan di halaman Parkir belakang Pendopo Jombang, pada Selasa (7/11/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Hadir melepas sekaligus menyambut Kepala Kejari, Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Ibu Yayuk Sugiat, Forkopimda beserta istri; keluarga besar Kejaksaan Negeri Jombang; Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, juga Pimpinan Perbankan.

Sugiat Pj Bupati Jombang mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi Tengku Firdaus yang telah mengemban amanah selama 1 tahun 8 bulan di Kota Santri.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jombang, Saya menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi Bapak Tengku Firdaus. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk terus bekerja dengan baik”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Kami melihat, dalam penegakan hukum di Jombang selama Beliau memimpin sudah berjalan dengan baik, senantiasa berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Permasalahan yang menjadi isu nasional juga ditangani dengan baik,” tambahnya.

“Untuk itu, teriring doa dari kami keluarga besar Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Tengku Firdaus. Semoga silaturahmi tetap terjalin walaupun telah berpindah tugas. Dan semoga senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT, sehingga selalu sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru”, tutur Pj Bupati Jombang.

“Selanjutnya, kepada Bapak Agus Chandra Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang yang baru, selamat datang di Jombang. Di Kabupaten yang semangat kekeluargaannya luar biasa. Selamat melanjutkan kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri Jombang”, lanjutnya.

“Kami berharap agar Bapak Agus Chandra melanjutkan tongkat kepemimpinan Kajari lama, sehingga apa yang sudah berhasil dilakukan dengan program-programnya dapat terus berjalan dan ditingkatkan. Semoga kedepan terjalin kerjasama yang baik antara jajaran Kejaksaan Negeri Jombang dengan pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Jombang”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang diharapkan tetap memelihara berbagai prestasi kerja sekaligus dapat menjadi pilar utama penegakan hukum ditengah-tengah masyarakat. Suasana Jombang yang aman, damai, dan kondusif dengan tindakan-tindakan penegakan hukum yang baik akan menjadi penilaian positif guna menarik minat berinvestasi ke Jombang”, pungkas Pj Bupati Jombang Sugiat.

Banyak kenangan manis disampaikan Tengku Firdaus selama menjabat di Kabupaten Jombang “Per 2 November  2023 saya telah diberikan tugas untuk menjadi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri). “Selama bertugas 1 tahun 8 bulan di Kabupaten Jombang suasana kekeluargaannya sangat terasa. Guyub rukunnya sampai ke tingkat bawah. Kasus kasus dapat kita selesaikan tanpa ada riak dan sudah inkracht. Mohon maaf mohon pamit, semoga silaturahmi kita terus terjalin, sambung terus” tutur Tengku Firdaus.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Agus Chandra yang sebelumnya menjadi Kepala Kejari Penajam Paser Utara Kalimantan Timur hadir bersama istri (Lisna Komaladewi) memperkenalkan diri dan berharap dapat diterima menjadi bagian Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Jombang

“Tentu cukup berat melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Tengku Firdaus yang sudah baik ini. Namun saya yakin dengan adanya dukungan Forkopimda, bekerja bersama sama, kita pasti bisa”, tuturnya.

“Sambutan yang luar biasa ini menjadi penyemangat saya untuk memberikan yang terbaik. Saya juga akan berupaya untuk turut meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jombang. Harapan kami kedepannya dengan berkolaborasi bersinergi, semoga keberadaan kami bermanfaat bagi Kabupaten Jombang. Terima kasih kami diterima sebagai warga baru di Jombang”, pungkas Agus Chandra Kepala Kejari Jombang. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *