Pabrik Kayu Seng Fong Tunggorono Jombang Terbakar

seng fong
Kondisi kebakaran pabrik kayu Seng Fong Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang. (wartajombang.com/mar)

WartaJombang.com — Pabrik pengolahan kayu Seng Fong terletak di Jl. Prof. Dr. Nurcholish Madjid Desa Tunggorono Kecamatan /Kabupaten Jombang ludes terbakar.

Upaya pemadaman dilakukan oaleh pihak pabrik Seng Fong sendiri agar api tidak meluas. Terlihat dari belakang pabrik sejumlah kariawan melakukan pemadaman dan pembasahan menggunakan air yang tersedia di pabrik sendiri.

Bacaan Lainnya

Kebakaran mulai membesar diperkirakan sejak pukul 7.00 WIB hingga pukul 8.30 WIB api belum bisa dipadamkan. Dari pantauan dilokasi terlihat api semakin membesar karena tertiup angin yang kencang.

“Sekitar pukul 7.00 an mas mulai rame. Karena saat pada waktu orang berangkat sekolah masih belum rame orang. Awalnya se hanya kabut hitam yang keluar, lama lama api mulai membesar,” ungkap Hendro (32) warga sekitar, Jum’at (13/10/2023).

Hingga pukul 8.40 WIB terlihat kendaraan pemadam kebaran mulai berdatangan ke untuk memadamkan api.

Kepolsek Jombang APK Soesilo menerangkan jika kebakaran terjadi di gudang pabrik bagian belakang.

“Yang terbakar adalah Gudang pengolahan kayu, di bagian belakang,” terang AKP Soesilo, kepada sejumlah wartawan.

Pihak Kepolisian masih menyelidiki pengebab kebaran. Hingga kini upaya yang dilakukan agar kebakaran tidak meluas ke bagian yang lain. Belum ada korban luka atau korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Konsisi masih terbakar, kita upayakan supaya tidak merembet ke mana-mana. Penyebabnya kita masih selidiki,” pungkasnya. (mar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *