Teruskan Gagasan Gus Dur, Perhutani Bersama Pemkab Jombang dan FKMJ Tandatangani Batu Prasasti di Sumberboto

perhutani jombang
Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang Bersama Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dan pihak pihak dukung FKMJ (Forum Komunikasi Masyarakat Jombang), melanjutkan gagasan Gus Dur atau KH. Abdurrahman Wahid. (wartajombang.com/mrd)

WartaJombang.com — Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang Bersama Pemkap Jombang, dan pihak pihak  dukung FKMJ (Forum Komunikasi Masyarakat Jombang), melanjutkan gagasan Gus Dur atau KH. Abdurrahman Wahid yang dikenal sebagai tokoh Pluralitas (kemajemukan), dengan resmikan “Pencanangan Penghijauan Pada Tujuh rumah Ibadah Agama – Agama di kawasan wana wisata Sumberboto”.

Acara tersebut bertempat di wana wisata Sumberboto, RPH (Resort Pemangkuhan Hutan) Gempol, BKPH ( Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Gedangan, Administratif berada di Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada hari Kamis (21/09/2023).

Bacaan Lainnya

Penandatanganan batu Prasasti ditandatangani oleh, Kepala Divre Perhutani Jatim Amas Wijaya S.hut, Yang diwakilkan Suratno Kadep Renc Bangbis Divre Jatim, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab dan Ketua FKMJ H.Achmad Suudi
Penandatanganan Dihadiri dan disaksikan dari Forkopimda, Pehutani KPH Jombang, dan FKMJ , 7 Lintas Agama “Islam, Kristen, Katolik, Hindu Budha, Konghucu, Kepercayaan” dan pihak pihak.

Suratno Kadep Renc Bangbis Divre Jatim, dalam sambutanya menyampaikan. “Dengan kegiatan ini harapanya siapapun yang berkunjung di sini dapat memaknai, sebagai simbul mempersatukan kerukunan antar umat beragama, serta wisata ini semakin maju, serta menambah usaha meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” terangnya.

Suratno Kadep Renc Bangbis Divre Jatim,  juga menyampaikan melalui  pantunya, ‘’Mas Bambang sowan ke Kia’i tidak lupa pakai peci Jombang Kota santri Pusatnya Toleransi. Jombang belok kiri ke Kediri belok kanan ke Babat Perhutani siap Berkolaborasi menuju Perhutani semakin hebat,”

Sementara itu Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab dalam sambutanya menyampaikan bagaimana Pemerintah dapat memberikan fasilitas ke masyarakat Pendidikan, Ekonomi, Sosial dan semua bidang, termasuk hari ini di wana wisata Sumber boto dapat menjadi contoh, simbol tempat kerukunan antar umat beragama, bagi pihak luar.

“Semua ini melanjutkan harapan KH. Abdurrahman Wahid yang dikenal sebagai tokoh Pluralitas (kemajemukan),” ungkap Bupati Jombang.

Masih di tempat yang sama Sekertaris FKMJ H. Didik Tondo Susilo dalam sambutan  menyampaikan banyak terimakasih, ke Perhutani atas dukungan dan fasilitas tempat, dengan terlaksananya kegiatan 7 lintas Agama dapat berjalan, dengan  teresminya ‘Pencanangan Penghijauan Pada Tujuh rumah Ibadah Agama – Agama di kawasan wana wisata Sumberboto’, kebetulan wisata  Sumberboto adalah tempat wisata yang setrategis yang sudah dikenal banyak pihak di mana mana, Tutupnya. (mrd/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *