Tepati Janji, Pemdes Mancar Perbaiki Kerusakan Jalan Rabat Beton

proyek desa mancar
Kondisi bangunan jalan rabat beton Desa Mancar Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang usai diperbaiki. (wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Terkait Kerusakan jalan rabat Beton yang baru selesai di kerjakan di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Kini Pihak Pemerintahan Desa telah memperbaikinya kembali sesuai pernyataan janjinyam, Senin (11/09/2023).

Di beritakan sebelumnya oleh wartajombang.com Proyek pembangunan jalan Cor Beton yang baru selesai di kerjakan belum genap 5 bulan sudah mengalami pengelupasan, tepat titik lokasi proyek tersebut berada di Dusun Mancar Barat, RT/RW 10/03, Desa Mancar, menurut Kepala Desa Nur Prasetyo hal itu wajar-wajar saja.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan klarifikasi Kepala Desa Mancar, Kecamatan Peterongan Jombang, Nur Pasetyo mengatakan bahwa penyebab pengelupasan tersebut karena belum benar-benar mengeras dengan sempurna, namun sudah di buat jalan keluar masuknya anak sekolah dan warga setempat.

“Jadi gini mas kronologinya, jalan itu pada waktu baru selesai di kerjakan kan kita tutup sementara untuk menunggu supaya kering dan benar-benar mengeras, tapi waktu itu warga memaksa membuka portalnya untuk melintasi jalan tersebut, ya mau gak mau kita tetap tidak bisa menyegah, karena jalan itu juga salah satunya jalan utama menuju sekolahan, jadi gitu mas,” terang Kepala Desa Mancar di kantornya saat klarifikasi sebelumnya, Rabu (23/8/2023) yang lalu.

Namun kini, Nur Prasetyo selaku Kepala Pemerintahan Desa Mancar, Kecamatan Peterongan Jombang, telah berkomitmen untuk memenuhi janjinya, sebagaimana ia telah memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, kami sudah memperbaiki jalan itu menjadi lebih bagus kembali, dan Alhamdulillah pada saat mengerjakanya semua berjalan dengan lancer,” Ujar Nur Prasetyo kepada media wartajombang.com, Senin (11/09/2023).

Ia menuturkan bahwa pada saat melakukan perbaikan jalan itu, telah di kerjakanya dengan kualitas yang sangat baik dan bagus, menurutnya dengan perihal tersebut itu akan membuat kualitas jalan menjadi lebih kuat dan awet, ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak media yang telah mengingatkan perihal tersebut sebelumnya dengan kontrol sosial yang dilakukan media wartajombang.com terhadap setiap program kegiatan di instansi Kepemerintahan Desa.

“Kali ini kami telah memperbaiki jalan itu dengan kualitas yang lebih baik, dengan seperti ini insyaallah akan lebih kuat dan awet. Kami juga turut berterima kasih kepada media yang telah mengingatkan, dengan itu kami dapat lebih baik lagi dalam menyelenggarakan setiap program di Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nur Prasetyo. “Memang sudah menjadi kewajiban di antara kita, sebagaimana kita saling mengingatkan dalam hal apapun itu bentuknya, pada intinya apa yang menjadikan sebuah kejanggalan atau kekurangan, kita sesama ummat muslim wajib untuk saling mengingatkan dan saling mengisi atau melengkapi satu sama lain. Kami sangat berterimakasih sebanyak-banyaknya terhadap media yang begitu mulia dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya. (fan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *