Waduh! Lempengan Besi Logo Pemkab Jombang Jatuh Dari Atas Tiang PJU

logo pemkab jombang
Terlihat Logo Pemkab Jombang di samping tiang lampu penerangan jalan. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Lempengan besi logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang yang terpampang diatas tiang penerangan jalan umum (PJU)  yang berada di jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang lepas dan terlempar ke bawah trotoar, Rabu, (16/8/2023).

Penyebab terlemparnya logo pemerintah Kabupaten (pemkab) Jombang dari atas tiang PJU diduga karena mur penguncinya kurang kuat, sehingga terkena angin dan jatuh ke trotoar.

Bacaan Lainnya

Pantaun WartaJombang.com pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 16.13 WIB terlihat  logo pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang yang terbuat dari lempengan besi tersebut jatuh dari atas tiang PJU dengan ketinggian kurang lebih sembilan meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Warno (40) salah satu pengguna jalan mengatakan pada waktu kejadian dirinya sedang berada persih di sebelah tiang PJU namun beruntung dirinya tidak tertimpa lempengan besi logo pemerintah (Pemkab) Jombang yang terjatuh.

“Posisi saya persih disebelah tiang pju mas, untung saja selamat tidak mengenai saya dan pengguna jalan lainnya,  posisi pas banyak yang lewat disekitar lokasi tadi”,katanya kepada WartaJombang.com .

Masih lanjut dikatakannya, dirinya menduga runtuhnya lempengan besi logo pemkab tersebut akibat tuas murnya kurang rapat, sehingga tidak kuat menahan hembusan angin.

“Penyebabnya mungkin tuas murnya kurang rapat atau bisa saja waktu pemasangan murnya belum dikencangkan jadi terkena angin dan terjatuh,  ya untung saja tidak menimpa saya dan pengguna jalan lainnya, ya kalau seperti ini jadi takut kalau melintas sepanjang jalan ini, takutnya yang lain juga seperti ini,” tuturnya.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah Kabulaten Jombang atau dinas terkait agar mengontrol semua lempengan besi logo pemkab jombang yang terpampang diatas PJU sepanjang jalan KH. Wahid Hasyim jombang.

“Ya harapan saya kepada dinas terkait atau pemerintah agat mengecek semua lempengan besi logo pemkab yang diatas PJU supaya tidak terulang lagi kejadian seperti ini,  kan bahaya kalau sampe menimpa pengguna jalan yang lewat,” pungkasnya. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *