Miris ! Proyek P3-TGAI Tahun 2021 di Desa Plosogenuk Perak Jombang Ambrol

p2 tgai plosogenuk
Kondisi Proyek P3 TGAI Desa Plosogenuk Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Ambrol.(wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Bangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2021 yang berada di Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah Rusak parah bahkan Ambrol, Selasa, (4/7/2023).

Dari Hasil pantaun tim WartaJombang.com pada Selasa, 4 Juli 2023 dilokasi tampak terlihat bangunan proyek irigasi P3-TGAI rusak parah di beberapa titik dan Ambrol sekitar 5 meter.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada prasasti, bertuliskan pembangunan P3-TGAI tersebut dibangun pada tahun 2021, Pelaksana kegiatan Perkumpulan Hippa Tirto Mulyo, lokasi kegiatan Daerah Irigasi Usaha Tani Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang hanya saja pada prasasti tidak disebutkan berapa jumlah anggaran dan volumenya.

Salah satu warga berinisial W (40) yang berhasil ditemui dilokasi mengatakan, terkait robohnya bangunan tersebut dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan robohnya.

“Wah kalau robohnya kapan pastinya nggeh mboten ngertos mas, tapi semerep Kulo pon dangu (Bahasa Indonesia : kalau robohnya kapan ya kurang tau,Setahu saya sudah lama)”, katanya Selasa, (4/7/2023).

Sayangnya, Kepala Desa (Kades) Plosogenuk, Kecamatan Perak saat hendak dikonfirmasi terkait persoalan ini, dirinya sedang tidak berada di kantor.

“Bu Kades baru keluar takziyah,” ucap salah satu staf Pemdes Plosogenuk, Rabu (5/7/2023).

Hingga berita ini diunggah, WartaJombang.com belum bisa melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) Plosogenuk, namun upaya konfirmasi masih terus dilakukan. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *