Pelantikan Panwaslu Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Jombang, Berikut Pesan Camat

panwaslu kelurahan dan desa jombang
Foto bersama seluruh hadirin yang hadir dalam acara serta Panwaslu Kelurahan dan Desa yang dilantik.(wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa (PKD) se Kecamatan Jombang dilantik oleh Ketua Panwascam Jombang hari ini di Aula Kantor Kecamatan Jombang, Minggu (5/2/2023).

Turut hadir dalam acara Camat  Jombang Sudiro Setiono,  Kapolsek Jombang Susilo, Ndanramil Tatok Budiono, Ketua Panwascam Jombang Heru Widodo beserta anggota,  Bawaslu Kabupaten Jombang Farwis koordinator divisi penyelesaian masalah, kepala KUA Jombang, dan beberapa kepala desa di kecamatan Jombang hadir dalam kesempatan ini.

Bacaan Lainnya

20 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa terpilih tampak khidmat mengikuti jalannya seremoni pelantikan, mulai dari pembukaan, pengucapan sumpah jabatan, pembacaan pakta integritas, pembacaan SK jabatan, dan sambutan. Pelantikan merupakan momentum puncak dari rangkaian seleksi yang di ikuti sebelumnya.

“Kita harapkan semua yang telah dilantik dapat memegang amanah dan integritas yang sangat penting, apalagi tugas pertamanya adalah pengawasan Pantarlih,” kata Heru.

Heru juga berpesan agar PKD harus semakin memperdalam pemahaman terkait tugas, kewajiban dan kewenangan PKD dalam peraturan perundangan kepemiluan.Fokus terhadap pengawasan dan cegah potensi kerawanan pelanggaran dalam setiap tahapan Pilkada.

Bangun sinergitas dengan stakeholder, baik lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat maupun pelajar pemilih pemula, serta bangun simpul pengawasan partisipatif dengan masyarakat.

“Pahami aturan dengan benar, serta membangun hubungan yang baik dengan semua pihak adalah kunci keberhasilan dalam proses pengawasan”, ungkap Heru.

Dalam sambutannya Camat Jombang Sudiro mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Pengawas Kelurahan dan Desa yang baru  dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Jombang semoga Bapak Ibu semua dapat melaksanakan tugas dengan baik,dan tetap menjaga integritas tentunya.Panwascam ini sebagai ujung tombak pengawas yang ada di Kelurahan dan Desa. Lakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti unsur pimpinan Kecamatan ada Panwascam, Pemerintah Desa atau Kelurahan agar nantinya pelaksanaan kegiatan pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, ” pungkas Camat.(aan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *