Perhutani KPH Jombang Salurkan Bantuan TJSL Kepada LMDH dan TK Tunas Rimba Lengkong Nganjuk

perhutani jombang bantuan
Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada LMDH dan TK Tunas Rimba. (wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, menyalurkan dana bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Semi, Desa Banggle, Kecamatan Lengkong, dengan TK Tunas Rimba, Lengkong, Nganjuk, diberikan di Gedung Tektona KPH Jombang, pada, Selasa (01/11).

Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin, menyampaikan selamat ke penerima TJSL. Sebagai bentuk kepedulian Perhutani Jombang terhadap mitra, bantuan traktor diberikan ke Mitra Perhutani yaitu LMDH Jati semi, yang turut mendukung suksesnya ATM (Agroforestry Tebu Mandiri), guna penguatan kelembagaan agar semakin maju, tumbuh dan berkembang untuk memberikan nilai tambah peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar Hutan, disamping itu bantuan ini diharapkan menjadi penyemangat masyarakat agar turut peduli utamanya tentang keamanan dan kelestarian Hutan.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan TJSL yang diberikan ke TK Tunas Rimba, ialah sebagai bentuk dukungan kemajuan pendidikan bagi generasi penerus bangsa, bantuan diberikan untuk Pengembangan Prasarana, renovasi, alat belajar dan perlengkapan lain,’’ terang Muklisin.

Lain halnya dengan Tarminto Kades Banggle menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan terhadap LMDH Jati Semi hari ini, ia berharap bantuan ini akan semakin memajukan kelembagaan serta meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat sekitar Hutan.

“Dengan terjalinya hubungan baik kermitraan bersama, pihaknya juga akan mendukung kegiatan Perhutani KPH Jombang, utamanya bidang tanaman, keamanan dan kelestarian hutan,” terangnya.

Total dana TJSL yang yang disalurkan Perhutani, sebesar Rp. 65 Juta, diberikan langsung oleh Administratur, ke Suparman Ketua LMDH Jati Semi Rp. 40 Juta, berupa Traktor, dan diberikan ke YTRP (Yayasan Tunas Rimba Perhutani) Cabang Jombang Rp 25 Juta untuk pengembangan sarana prasarana pendidikan anak2.

Disaksikan, Tarminto Kades Banggle, Angga Septa virgiawan TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat) dan Jajaran Perhutani KPH Jombang. (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *