Hari Jadi ke 112, Pemkab Jombang Pecahkan Rekor MURI Dunia Remo Boletan Terbanyak 41.112 Penari

rekor muri jombang
Bupati dan Wakil Bupati Jombang bersama Kepala OPD saat mengikuti Remo di alun alun Jombang.

WartaJombang.com — Pemecahan Rekor MURI “Flashmob Menari Remo Boletan yang dibawakan oleh 41.112 Penari” menjadi kado istimewa Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke 112.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dan langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang di YouTube Channel JOMBANGKAB TV pada Selasa (10/11/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, seluruh Forkopimda, beserta istri, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang semuanya ikut menari di lokasi Alon Alon Kabupaten Jombang, juga dijalan yang ada disekitar Alon Alon Kabupaten Jombang.

“Sedikitnya di 70 titik dari 21 Kecamatan se Kabupaten Jombang Menari Remo massal. Mulai di Alun Alun, sepanjang jalan KH Wahid Hasyim,di 42 SMP Negeri, 20 wilayah kerja pendidikan di Kabupaten Jombang. Ini menjadi kado istimewa di Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke 112 dari anak anak kita, sekaligus menjadi data pendukung penawaran Budaya Tak Benda (WBTB) tahun 2023”, tutur Senen, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak atas upayanya untuk memperkenalkan tari Remo Gaya Boletan, kesenian lokal Jombang kepada masyarakat dan generasi muda sebagai upaya pelestarian, pengembangan, pendokumentasian, pemajuan seni budaya khas Kabupaten Jombang.

“Semoga Flashmob Menari Remo Boletan yang dibawakan oleh 41.112 Penari di Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke 112, dan dihadiri oleh Tim MURI ini memberikan manfaat dan kegiatan positif bagi anak anak kita, anak anak cerdas, Soleh Sholehah, berakhlaqul karimah”, harap Bupati Munjidah Wahab.

“Terima kasih, ini sungguh luar biasa siswa SD, SMP dan SMA/SMK, Guru, ASN serta karyawan-karyawati Pemkab Jombang. Ini membuktikan bahwa kita semua memiliki kepedulian yang tinggi terhadap budaya lokal. Tentunya kami memberikan salut dan bangga, karena itu saya memberikan salut dan bangga, karena itu saya memberikan salut dan bangga, apresiasi sebesar-besarnya untuk 41.112 peserta tari remo boletan ini” tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang juga menyapa para pelajar yang menari di 70 titik tersebut melalui layar Videotron yang disediakan di panggung Alun Alun Jombang, sewaktu-waktu sebelum membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Sri Widayati Perwakilan MURI, setelah menyaksikan Tari Remo Boletan 41.112 yang dilaksanakan diberbagai titik lokasi tersebut, bahkan turut menyapa para penari yang ada di beberapa Kecamatan lainnya, selanjutnya menyampaikan pernyataan mengukuhkan dan sekaligus mempersembahkan piagam Penghargaan kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

“Kami umumkan sekaligus kami mengesahkan bahwa pagelaran Tari Remo Boletan 41.112 Penari ini, resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia, sebagai Rekor Dunia”, tandas Sri Widayati dari MURI

Dengan bangga kami menyerahkan “Piagam Penghargaan, Museum Rekor – Dunia Indonesia No. 10.603 /R.MURI/X/2022 Dianuger Hj. MUNDJIDAH WAHAB BUPATI JOMBANG atas REKOR Pemrakarsa dan Penyelenggara Pagelaran Tari Remo Boletan oleh Penari Terbanyak 41.112 Peserta. Tertanggal Jakarta, 11 Oktober 2022”, pungkasnya. (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *