Aplikasi Sikozion Terobosan Inovasi Terbaru RSUD Jombang Untuk Konsultasi Gizi

sikozion rsud jombang
Humas RSUD Jombang menyapa dengan tema "Sikozion" dengan Nara sumber Siti Sa'diyah, S.Gz, RD. (wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Talkshow Humas RSUD Jombang menyapa dengan tema “Sikozion” dengan Nara sumber Siti Sa’diyah, S.Gz, RD. yang merupakan nutrisionis RSUD Jombang, Kamis (1/9/2022).

Aplikasi SiKoZiOn ini merupakan salah satu terobosan terbaru RSUD Jombang dari instalasi gizi yang  juga merupakan salah satu cara pencegahan dini untuk gangguan metabolik.

Bacaan Lainnya

“Sikozion ini merupakan inovasi aplikasi sistem konsultasi gizi online. Aplikasi SiKoZiOn tersebut merupakan layanan gratis dari RSUD Jombang yaitu konsultasi gizi online dan catering diet, ” kata Siti Sa’diyah Nutrisionis RSUD Jombang.

“Sikozion berperan penting guna meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat Jombang dan sekitarnya.  Di Instalasi Gizi  ini ada empat pilar pelayanan gizi, pertama penyelenggaraan makanan, kedua pelayanan rawat inap, ketiga pelayanan rawat jalan, dan keempat penelitian dan pengembangan gizi terapan, ” ujarnya.

Sikozion ini bagian dari pelayanan rawat jalan yang merupakan terobosan di era digital yang sekarang sudah tidak bisa dihindari  karena masyarakat sekarang sudah eranya era digital dan  kita ingin memanjakan masyarakat dengan gizi untuk meningkatkan kualitas hidup dg cara pengelolaan nutrisi yang tepat  berdasarkan pengetehauan gizi yg tepat pula melalui konsultasi gizi online yg dilayani oleh nutrisionist yg berkompeten.

“Dengan adanya layanan Sikozion mengenai informasi-informasi gizi terkait pengaturan diet, makan makanan seimbang harus diperhatikan bukan hanya untuk orang yang sakit tapi untuk orang yang sehat pun penting untuk  menjaga keseimbangan tubuhnya itu bisa baca-baca artikel layanan Sikozion. Ada fitur kalkulator gizi yg bermanfaat utk menentukan status gizi kita pengukuran dengan masukkan data berat badan dan  tinggi badan, riwayat kesehatan dan biodata kita bisa lanjut ke fitur yang lain yang ingin konsultasi baik konsultasi gizi yang kemudian bisa diatur jadwalnya baik chat WA ataupun video call,” imbuhnya.

Untuk konsultasi gizi, masyarakat bisa mengakses sikozion.rsudjombang.com
Dan buka setiap jam kerja di ruang instalasi gizi Senin-Jumat pukul 07.30 sampai 13.00 dan Sabtu pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

“Aplikasi gizi SiKoZiOn ini  ada beberapa menu artikel gizi dan dietetik, kalkulator gizi dan konversi nilai gizi. Dengan harapan RSUD Jombang juga bisa memberikan edukasi gizi pada masyarakat dan aplikasi tidak  sekedar diakses di Kabupaten Jombang saja namun diakses juga di seluruh Indonesia dan dijangkau dari mana saja,”pungkasnya. (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *