Perhutani Jombang Gelar Demo Praktek Cegah Karhutlah di Nganjuk

perhutani jombang
praktek demo kebakaran dilaksanakan di Pos 04/Ai, RPH Sumber Kepuh BKPH Munung Kabupaten Nganjuk. (wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang, bersama forkompimcam dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan, gelar apel siaga dilanjutkan sosialisasi dan santuni anak yatim, di RPH Sumber Kepuh, BKPH Munung, Adminiftratif di Desa Pinggir, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/8/2022).

Apel siaga dan praktek demo kebakaran dilaksanakan di Pos 04/Ai, RPH Sumber Kepuh BKPH Munung, dilanjutkan Sosialisasi dan berikan santunan di Balai Desa Pinggir.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri dan di ikuti dari BPBD Kabupaten Nganjuk, Koramil 0810/13 Lengkong, Polsek Lengkong, Camat Lengkong, Tim Kesehatan Puskesmas Lengkong, Kades Pinggir, pondok pesantren LDII Lengkong , LMDH Tunas Rimba, LMDH Wana Bhakti, Senkom, Linmas Desa pinggir.

Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin S.hut, saat ditemui secara terpisah, menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini, termasuk memasang himbauan dan larangan yg mengakibatkan kebakaran hutan, di berbgai titik yang mudah dilihat masyarakat.

“Perhutani akan selalu berkolaborasi bersama pihak – pihak, seperti saat ini, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar hutan,praktek latihan penanganan kebakaran, dan juga terus melakukan kewaspadaan, giat patroli di kawasan terutama pada titik rawan, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0810/13 Lengkong, menyampaikan akan memberikan dukungan ke Perhutani di berbagai kegiatan kelestarian hutan, di antaranya yaitu siaga “Pencegahan Dan Penanggulangan Bencana”, yang juga merupakan tanggung jawab kita bersama, serta ia mengajak untuk bersama-sama saling bahu membahu, menjaga kewaspadaan ditiap tempat yang memungkinkan terjadinya bencana. (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *