Bupati Jombang Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat IKABU Periode 2022 – 2026

ikabu
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat foro bersama dengan pengurus IKABU.

WartaJombang.com — Tongkat estafet kepemimpinan IKABU (Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum) berpindah dari Drs. KH Taufiq Djalil, MM kini dipegang oleh Faizun Amir, S.Ag., S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Umum IKABU Masa Khidmat 2022-2026 di Pendopo Jombang.

Hal ini setelah digelarnya Pelantikan Pengurus Pusat IKABU Masa Khidmat 2022-2026 dan Rakernas IKABU di Pendopo Kabupaten Jombang, pada Minggu, (7/8/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara ini, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, para Masyayikh dan Dzurriyah Pondok Pesantren Bahrul Ulum; Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Dr. KH. Moh. Hasib Wahab Chasbulloh; Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Dr. KHM Wafiyul Ahdi, SH,M.Pd.I.; Ketua dan Pengurus Pusat IKABU masa khidmat 2022-2026 ; Ketua dan Pengurus Cabang IKABU (Ikatan Alumni Bahrul Ulum) seluruh Indonesia.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus pusat IKABU masa khidmat 2022-2026 yang telah dilantik. Pengurus yang baru diharapkan dapat mengharumkan nama baik Pondok Pesantren Bahrul Ulum, sehingga keberadaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tak lupa, saya menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pengurus pusat IKABU yang lama, semoga menjadi amal kebaikan dan tetap selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan sebagaimana yang diajarkan di Bahrul Ulum”, tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

“Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Rakernas IKABU. Semoga bisa menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk perkembangan dan kemajuan IKABU ke depan,” tandasnya.

Pondok Pesantren Bahrul Ulum termasuk pesantren terbesar di Jawa Timur secara khusus, dan Indonesia secara umum. Bahkan, Pesantren Bahrul Ulum juga telah melahirkan banyak tokoh-tokoh intelektual maupun puluhan ribu alumni yang bergerak diberbagai sektor dan tersebar di seluruh nusantara dari masa ke masa, karena itu dibentuklah IKABU (Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum). 

Adanya IKABU ini diharapkan sebagai ladang untuk berkhidmat dan beribadah karena Allah SWT, sebagai syiar dakwah, menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antara sesama alumni maupun dengan masyayikh pondok pesantren Bahrul Ulum. Serta merupakan sebuah ikhtiar kita semua untuk memajukan Bahrul Ulum dan para alumninya.

Disebutkan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, bahwa 15 Tahun IKABU telah berdiri dan memiliki 26 Cabang di seluruh Indonesia. Dengan adanya IKABU sebagai induk utama alumni Bahrul Ulum, diharapkan dapat meningkatkan peran serta alumni terhadap pengembangan Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang. Oleh karenanya Bupati sangat mendukung dan mensupport kegiatan IKABU di manapun.

“Setiap tahun sedikitnya terdapat 2000 santri yang dilahirkan Pesantren Bahrul Ulum. Para alumni baru itu tiap daerah dan diserahkan ke pengurus daerah, biar ada kesinambungan dan IKABU semakin berkembang. Maka dari itu, saya meminta pengurus IKABU 2022-2026 yang baru dilantik untuk terus terusan. mendata alumni baru, untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh pengurus IKABU di daerah”, pesannya.

Bupati berharap segala bentuk program yang telah disampaikan oleh Ketua Umum IKABU dapat segera dilaksanakan. “Saya berharap kepada para anggota IKABU Cabang di seluruh Indonesia agar mendukung semua kegiatan yang dikoordinir oleh Pengurus IKABU Pusat. Diantara menyusun data base riel anggota IKABU, Pendirian Ponpes Cabang Bahrul Ulum. Terus bergerak, bergerak bersama disegala bidang. 

“Saya menjadi harapan para alumni ini bisa membangun Pondok Pesantren Bahrul Ulum dengan seluruh potensinya untuk membangun dan mengembangkan pondok pesantren Bahrul Ulum. Kekuatan dahsyat IKABU ini jika dihimpun secara terorganisir tentulah dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, serta sarana pengembangan nilai luhur Bahrul Ulum”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

“Kami terus mendoakan para alumni Bahrul Ulum agar semakin kuat serta memiliki kreativitas dan inovasi sehingga bisa berprestasi terbaik di tengah-tengah masyarakat. Semoga eksistensi IKABU kedepan dapat memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dengan menebar rahmatan lil ‘alamin”, pungkasnya. (aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.