Disdagrin Jombang Memberikan Pelatihan Teknis Pembuatan Sepatu Safety Kepada Pelaku IKM

sepatu safety
Suasana Pelatihan yang dilaksanakan di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Bangun Karya berlokasi di Jl. Jayabaya No.44, Kepanjen, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang tersebut dihadiri sedikitnya 25 pelaku IKM.(wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Jombang melalui Bidang Perindustrian gelar Pelatihan Teknis pembuatan sepatu safety bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Jombang.

Pelatihan yang dilaksanakan di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Bangun Karya berlokasi di Jl. Jayabaya No.44, Kepanjen, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang tersebut dihadiri sedikitnya 25 pelaku IKM yang tersebar di Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang Drs. Isnainiyah, M.Si menjelaskan jika pelatihan teknis pembuatan sepatu sefety ini bertujuan agar para pelaku usaha IKM dapat mengembangkan usahanya dengan baik dan benar.

“Kami berharap agar para pelaku usaha Industri Kecil Menengah di Kabupaten Jombang mampu mengembangkan usahanya dengan memproduksi sepatu safety dengan baik dan benar,” jelasnya, Kamis (4/8/2022).

Tak lain, tujuan pelatihan tersebut guna mendongkrak perekonomian para pelaku IKM di Kabupaten Jombang serta meningkatkan produksi sepatu safety yang berkualitas.

“Peserta yang terdiri dari 25 orang IKM sepatu ini dapat melayani semua pabrik yang ada di Kabupaten Jombang khususnya dan umumnya di Wilayah Indonesia
dan dapat mendongkak peningkatan perekonomian khususnya di Jombang dan umumnya di Indonesia serta dapat meningkatkan omzet para IKM sepatu,” pungkasnya.

Diketahui, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Jombang melalui Bidang Perindustrian di tahun 2022 telah banyak melakukan upaya guna meningkatkan perekonomian warga.

Adapun upaya yang dilakukan diantara memberikan pelatihan menggelar pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM, pelatihan batik alam dan saat ini memberikan pelatihan pembuatan sepatu safety. (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *