Bupati Jombang Pantau Pembangunan Slag Aluminium Kendalsari

slag aluminium kendalsari
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat melakukan pemantauan di lokasi proyek.

WartaJombang.com — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab pantau Pembangunan Slag Aluminium Desa Kendalsari, di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang yang sudah berjalan sekitar 11 persen, Rabu (27/7/2022).

Hadir Staf Ahli, beserta Kepala OPD terkait Pemkab Jombang; Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang Ir. Hari Oetomo MSi. Camat Sumobito Mustaghfirin beserta Forkopimcam Sumobito. PT. Concept Design Architect Konsultan Pengawas Ilham Irham. Kontraktor Pelaksana PT. Dwi Mulya, Hendri. Kepala Desa Kendalsari Mulyadi. Sekretaris Koperasi Berkah Logam Kendalsari H. Maliki.

Bacaan Lainnya

Agenda Pemantauan Pembangunan Sentra IKM Terak Aluminium Desa Kendalsari Kecamatan Sumobito diawali dengan Pemaparan dari PT. Concept Design Architect Konsultan Pengawas Ilham Irham.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tahun 1970, industri pemanfaatan Slag Aluminium telah tumbuh dan berkembang di Kabupaten Jombang, tepatnya di wilayah Kecamatan Sumobito, Kesamben, dan Jogoroto.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya sangat bersyukur dengan adanya proses pembangunan sentra IKM Aluminium Desa Kendalsari, ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan daya saing produk Aluminium Terak yang ada di Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Pembangunan IKM slag aluminium Desa Kendalsari merupakan pabrik kedua setelah sentra IKM Slag Aluminium Desa Bakalan yang dinilai berhasil oleh Pemerintah Pusat.

Industri Slag Aluminium dinilai Bupati Mundjidah Wahab turut menceritakan perputaran ekonomi di Kabupaten Jombang. Ratusan kekayaan ekonomi rumah tangga tergantung pada industri Slag Aluminium ini.

Dengan selesainya dan dimanfaatkannya sarana pengolahan logam yang difasilitasi pemerintah pusat ini akan menjadi awal pertumbuhan ekonomi di bidang industri pengolahan logam di Kabupaten Jombang.

Guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi tersebut, perlu adanya kolaborasi kerja sama semua lapisan untuk mengembalikan citra dan eksistensi pelaku usaha di bidang aluminium.

Fasilitas permodalan, kenyamanan berusaha dan persaingan yang sehat tentu menjadi faktor pendukung utama kembang tumbuh suatu usaha.

Pelaku usaha yang telah terfasilitasi dengan berdirinya sentra IKM Slag Aluminium diharapkan mampu menata manajemen usaha masing-masing dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Di Desa Kendalsari terdapat 25 IKM Slag aluminium yang tergabung pada koperasi berkah logam.

“Saya berharap dengan pembangunan sentra IKM Slag Aluminium Desa Kendalsari dapat bermanfaat dan dijaga sebaik-baiknya, agar dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kita semua”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Kabupaten Jombang Hari O Oet Alumunium Terak Desa Kendalomo mengatakan bahwa Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito yang sudah berjalan sekitar 11 persen ini akan selesai pada 5 Desember 2022. Usai tumpeng, Bupati langsung menyatukan lokasi proyek.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *