Gelar Bakti Sosial di Desa Terpencil, Cara Polres Jombang Sambut Hari Bhayangkara

bakti sosial polres jombang
Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat saat memantau jalanya bakti sosial. (wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli nanti kembali dilaksanakan Polres Jombang. Kali ini bakti kesehatan pengobatan gratis, khitanan massal, vaksinasi serta bakti sosial lainnya.

Pelaksanaannya di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, pada Jumat (17/62022). Kegiatan sosial itu juga terkoneksi secara virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli nanti, dimana kita melaksanakan bakti kesehatan di desa Pojoklitik Kecamatan Plandaan,” kata Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat.

Desa Klitih merupakan daerah pedesaan yang cukup jauh dari perkotaan di Jombang. Pelayanan kesehatan di desa itu, diharapkan Kapolres bisa memperkuat yang sudah ada.

“Untuk pelayanan kesehatan dr Pemda sudah cukup namun kami hanya memperkuat saja, selain bakti kesehatan kita juga mengadakan bakti sosial,” katanya.

Kapolres bersyukur, antusias masyarakat yang datang cukup tinggi mengikuti pengobatan, sunatan massal hingga vaksinasi. Bahkan rela mengantre. Protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan menjaga jarak, lantaran masih terjadi pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah untuk antusias dari seluruh masyarakat hari ini cukup tinggi, di luar dari target kita, maksudnya melebihi dan banyak antrean,” katanya.

Kapolres Jombang menyampaikan Terima kasih kepada, Camat, dan kepala desa setempat beserta perangkat dan intansi lainnya yang membantu mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana.

“Harapan kami kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat serta dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 itu, Polres Jombang telah mengkhitankan 25 orang anak, kemudian pengobatan gratis kepada 164 orang peserta dan vaksinasi kepada 150 peserta.

Sebelumnya, Polres Jombang juga menggelar donor darah massal 7 Juni 2022 lalu, diikuti anggota Polres Jombang dan Polsek Jajaran serta masyarakat di Mapolres Jombang. Donor itu juga dilaksanakan secara serentak seluruh Polres jajaran Polda Jatim.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *