Bupati Mundjidah Wahab Dampingi Pangdam V Brawijaya Cek Persiapan Liga Santri Piala KASAD 2022

pangdam v brawijaya
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Si., didampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab melakukan syuting langsung stadion Merdeka.

WartaJombang.com — Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Si., didampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab melakukan syuting langsung stadion Merdeka yang ada di Jalan Hayam Wuruk No.6, Candi Mulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (8/6/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana prasarana serta acara dalam pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 yang akan dilakukan pada Senin (20/6/2022) mendatang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi Pangdam V/Brawijaya, Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf. Unang Sudargo SH, MM, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budiarto beserta para asisten Kasdam V/Brawijaya. Sementara Bupati hadir bersama dengan Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kepala OPD terkait.

“Secara umum, setelah melihat langsung (disini) semuanya sudah sesuai rencana. Kami terima kasih kepada Bupati Jombang beserta jajaran Pemda yang turut membantu mengakomodir dalam menyiapkan acara liga santri, ” tutur Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, antusias masyarakat dalam menyambut Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 ini cukup tinggi. Sehingga diharapkan pelaksanaan Liga Santri PSSI tahun 2022 bisa berjalan meriah, aman, lancar dan damai.

“Jadi, masih ada beberapa hari kedepan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, terutama yang berkaitan dengan hal teknis, termasuk hari ini melakukan gladi (gladi kotor atau simulasi) untuk teknis kegiatannya, dari demontrasi apa yang ditampilkan dan sebagainya,” tambah Pangdam V/Brawijaya. 

Selain kesiapan stadion, juga dilakukan gladi kader berangkai dengan menampilkan beberapa demo saat Pembukaan Liga Santri PSSI. Diantaranya, demo kolaborasi dengan para Santri, demontrasi pesawat udara Rajawali Laut milik TNI AL, Drumband Genta Buana SMA V Taruna Brawijaya, Demonstrasi Kolone Senapan dari Yonif Mekanis 521/DY, serta demo penerjun terjun bebas dari Brigif 18 Trisula Divisi 2 Kostrad. Dari seluruh kegiatan hari ini para koordinator akan segera mempercepat perbaikan dan Arah Pangdam, agar kegiatan bisa maksimal.’ ungkap Danrem 082/CPYJ. Kolonel Inf. Unang Sudargo SH, MM

Sementara itu Pemkab Jombang telah berusaha maksimal dalam mendukung persiapan liga santri 2022 yang akan digelar mulai 20 Juni mendatang, dan berharap ajang tersebut menjadi tontonan masyarakat Jombang.

“Pemkab Jombang telah mendukung persiapan pembenahan mulai dari toilet, pengecatan, kita sudah siap agar pembukaan nanti dapat memuaskan masyarakat dan semoga lancar, aman dan sukses,” tutur Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab.

Demi meriahnya pagelaran liga santri 2022 di Jombang, dalam setiap kesempatan Bupati Mundjidah Wahab juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut mendukung acara tersebut.

“Kita sudah sosialisasi ke Kades, Ponpes dan kegiatan Liga Santri ini pada 5 ribu guru ngaji. Dan Alhamdulillah mereka antusias untuk acara ini,” pungkasnya.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.