Pertama Dalam Sejarah, PAC PDIP Diwek Jombang Peringati Harlah NU Ke 99

pac pdip diwek
Suasana peringatan Harlah NU ke 99 yang diselenggarakan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Diwek Jombang.(wartajombang.com/fan)

DIWEK, WartaJombang.com — Dalam Rangka Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Diwek, peringati hari lahir Organisasi Islam terbesar di Indonesia Nahdlotul ‘Ulama ( NU ) yang ke 99 bertempat di Gedung serbaguna Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Sabtu (27/02/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting PDIP Jombang, serta beberapa tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Balongbesuk Diwek Jombang.

Bacaan Lainnya

Acara Peringatan Harlah NU yang ke 99 tersebut disertai dengan Solawatan dan santunan terhadap anak yatim. Untuk Pembacaan Sholawat Nabi Yang diiringi dengan Musik Al Banjari tersebut langsung di pimpin oleh Kyai Zudi Sarwojati dari sumobito.

Turut hadir juga cucu dari pendiri Pondok Al Mimbar yakni Gus Ibnu Sina, dihadiri juga oleh Gus Kamaludin dari Jogoroto, KH Hamdi sholeh MWC NU Diwek dan KH Fahmi Amrullah cicit pendiri NU ( KH Hasyim Asy’ari ) dari Pondok Pesantren Putri Tebu Ireng Jombang yang dikenal dengan sebutan Gus Fahmi dan tokoh tokoh NU yang lainnya

“Kami sangat bersyukur acara ini bisa berjalan dengan lancar dan adem, karena tadi sempat diguyur hujan yang cukup lebat dan lama. Alhamdulillah Tepat acara ini di laksanakan Hujan sudah reda, dalam acara ini kami juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim,” ungap Saviil Anam Pengurus DPC PDI Perjuangan Jombang.

“Pak Kusnadi ketua DPRD Jawa Timur sebenarnya dijadwalkan hadir, kebetulan beliau ada Kuliah terbuka dengan sekjen DPP di kampus Unesa Surabaya, sehingga beliau tidak bisa hadir, beliau bertitip salam kepada tokoh tokoh NU jombang serta para undangan yang hadir semoga kegiatan bisa menjadi kegiatan rutin pengurus PDI Perjuangan, serta selalu dalam bimbingan ulama,” pungkas Anam.

Selain itu, Al Imron dari Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Diwek juga menuturkan sangat senang sekali dengan Kepengurusan DPC PDI Perjuangan Diwek terhadap Gebyar acara Harlah NU ke 99 yang di iringi pembacaan Sholawat Nabi beserta santunan kepada Anak Yatim di Diwek Tersebut.

Ia juga berharap kegiatan itu akan menjadi kegiatan rutin Pengurus PDI Perjuangan, dan selalu dalam bimbingan para Ulama.

“Kami dari Kepengurusan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Diwek merasa Senang sekali dihari ini, kami bisa gelar acara peringatan harlah NU yang ke 99 yang disertai Pembacaan Sholawat Nabi beserta santunan kepada anak Yatim Diwek. Kami harap kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Pengurus PDI Perjuangan dan selalu senantiasa dalam bimbingan para Ulama-Ulama,” jelas Al Imron.

Sedangkan, K.H Fahmi Amrullah cicit pendiri NU ( KH Hasyim Asy’ari ) dari Pondok Pesantren Putri Tebu Ireng Jombang, ia sempat kaget ketika di undang oleh panitia.

“Saya sempat kaget ketika di undang oleh panitia, kok gak biasanya PDIP membuat acara Sholawatan dan Harlah NU, dan ini baru pertama di PDIP diwek, semoga acara semacam ini tidak hanya di diwek saja, semoga bisa menular ke pengurus kabupaten dan kecamatan yang lainnya, Di Pengurus PBNU itu juga ada orang dari PDI Perjuangan lho, siapa dia? yaitu Bendahara PBNU ”, ungkap Gus Fahmi

”Semoga acara Sholawatan ini bisa istiqomah dan rutin di laksanakan oleh kader-kader PDIP,” pungkas Gus Fahmi dalam Tausyiah di acara tersebut.(fan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *