Luis Diaz Bisa Menjadi Pemain Sayap Kelas Dunia Baru dari Liverpool

luis diaz
Luis Diaz pemain terbaik sepak bola Portugal.

OLAHRAGA — Luis Diaz  Sebagai pemain terbaik sepak bola Portugal musim ini, Diaz berjanji akan menjadi tambahan yang sangat menarik di Liga Premier.

Penandatanganan Januari Liverpool tiba di Merseyside dalam bentuk yang luar biasa, mencetak 14 gol liga untuk Porto musim ini, ditambah dua lagi di Liga Champions UEFA (UCL).

Pemain kaki kanan Kolombia ini berada dalam performa terbaiknya di sisi kiri serangan di mana ia menggunakan kecepatan dan tipuannya untuk efek yang luar biasa.

Salah satu bintang Copa America tahun lalu, pemain berusia 25 tahun ini siap membuat dampak instan bagi tim asuhan Jurgen Klopp .

Selama dua musim pertamanya di Porto, pemain sayap itu masuk dan keluar dari starting XI, tetapi selama delapan bulan terakhir ia secara konsisten luar biasa untuk klub dan negara.

Mirip dengan Mane dan Salah

Kecepatan larinya di belakang full-back dan bek tengah mirip dengan rekan setim baru Sadio Mane dan Mohamed Salah .

Pada serangan balik, dia bisa mematikan, tetapi Diaz juga memiliki kecerdasan untuk mengatur waktu dengan tajam ke dalam area melawan pertahanan yang dipasang di blok yang lebih rendah.

Penyelesaiannya, sering dari sisi kiri kotak 18 yard, telah diklik belakangan ini.

Kaki kanan Diaz memiliki kekuatan dan akurasi yang luar biasa saat memotong dari kiri, jadi jika lawan Liverpool tidak menunjukkannya ke depan, mereka bisa mendapat masalah.

Sama seperti Mane, yang kemungkinan besar akan bersaing dengannya sebagai starter, Diaz juga sangat baik dalam menyerang umpan silang ke tiang jauh dengan kepalanya.

Diaz adalah dribbler percaya diri yang bisa mengalahkan full-back di luar atau di dalam, dan dia menunjukkan gerak kaki yang cerdas selama perjalanan yang mengesankan di Liga Champions UEFA.

Dia mencoba 11 dari 35 dribelnya di sepasang kekalahan penyisihan grup melawan Liverpool.

Faktanya, hanya dua pemain yang menyelesaikan dribel lebih sukses dalam kompetisi daripada Diaz (19) sebelum babak sistem gugur.

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (16) dan Salah (12), bersama dengan pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek ( 12) adalah pemain Liga Inggris yang paling dekat dengannya.

Klopp telah menandatangani Diaz untuk menambah daya tembak Liverpool, tetapi dia juga mengharapkan dia untuk menciptakan peluang bagi orang lain.

Dia dalam kondisi terbaiknya memotong bola dari byline untuk rekan setimnya menyerang.

Pencipta kunci

Diaz hanya memberikan empat assist liga musim ini, tetapi dengan rata-rata 2,2 umpan kunci per pertandingan, ia menempati urutan ketiga di Portugal untuk membuat peluang.

Sementara itu, di Liga Champions UEFA,  duo Salah dan Manchester City Jack Grealish dan Joao Cancelo  adalah satu-satunya pemain Liga Premier yang menghasilkan lebih banyak umpan kunci daripada 10 dari Diaz, dengan masing-masing 11 umpan.

Diaz tampaknya akan memasok banyak produk akhir dan hiburan untuk Liverpool.

Berdasarkan penampilannya musim ini The Reds telah merekrut seorang pemain yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu penyerang sayap paling berpengaruh di dunia. (sumber:premierleague.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.