Bupati Jombang Bersama Baznas Jatim Serahkan Bantuan Bedah Rumah

  • Whatsapp
bedah rumah jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab secara simbolis menyerahkan bantuan.

JOMBANG, WartaJombang.com — Kebahagiaan dirasakan Suwandi, salah satu kader Banser Jombang yang telah berkhidmat selama 30 tahun, setelah menerima program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur, sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, pada  Kamis (07/10/ 2021).

Suwandi yang berdomisili di Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang ini patut bersyukur atas rezeki yang kini diperolehnya.

Bacaan Lainnya

Proses serah terima dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Ketua Baznas Jawa Timur, KH. Muhammad Roziki, Ketua Baznas Jombang, Didin A Sholahuddin, Camat Gudo, dan Kepala Desa Blimbing.

Ketua Baznas Jawa Timur menyampaikan, bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian lembaganya kepada masyarakat. Ini adalah program untuk membantu kaum duafa, fukorok masakin yang rumahnya perlu mendapatkan perhatian agar lebih layak huni. 

Kabupaten Jombang mendapat alokasi 15 rumah dari program bedah rumah ini. “Jumlah ini sesuai dengan kemampuan Baznas Jatim yakni 15 rumah yang akan mendapatkan bantuan. Masing masing rumah nilainya sebesar Rp. 12.500.000 dan ini akan ditambah bantuan dari Kabupaten Jombang sebesar Rp. 2.500.000” tutur KH. Muhammad Roziki.

Untuk itu pihaknya berharap adanya bantuan dari Kepala Desa setempat untuk merealisasikan dan mengawal proses perbaikannya. “Mudah mudahan program ini bisa berlanjut dan angka kemiskinan di Kabupaten Jombang akan berkurang”, pungkasnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas bantuan Baznas Provinsi Jawa Timur juga Baznas Jombang yang bersinergi untuk membantu memperbaiki rumah kaum duafa.

Total dari bantuan Baznas Jatim Rp.187.500.000. Masing masing rumah akan mendapatkan tambahan dari Baznas Jombang Rp. 2.500.000. “Semoga program bedah rumah tidak layak huni yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang cepat selesai, angka kemiskinan menurun. Semoga semua rumah sudah layak huni. Hari ini bantuan diserahkan dan pelaksanaan akan dibantu oleh Kepala Desa”, pungkas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *