Wakil Bupati Jombang Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua KTNA Jawa Timur

  • Whatsapp
ketua ktna jawa timur
Sumrambah Wakil Bupati Jombang sekaligus ketua KntA Jawa Timuyr terpilih saat memberikan sambutan.

WartaJombang.com — Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, SP, MAP akhirnya terpilih menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Timur.

Dari hasil Rembug Paripurna KTNA Provinsi Jawa Timur yang tengah memilih Ketua dan Pengurus baru selama 2 hari yakni 3 sampai 4 September 2021 Sumrambah resmi menjadi Ketua KTNA Jawa Timur terpilih.

Bacaan Lainnya

Hadir pada Rembug KTNA yang diselenggarakan di Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Jln. Rajawali, No. 9-11, Krembangan Kota Surabaya pada Sabtu (4/9/2021) tersebut Perwakilan Pemprov Jatim, Sekjen KTNA Nasional, Pengurus Harian KTNA Jatim, dan Ketua KTNA Kabupaten/kota se-Jatim.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah SP, M.AP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 .

Sumrambah SP, M.AP menyampaikan bahwa KTNA merupakan organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan. KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan dibidangnya.

“Setiap peserta memiliki karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di bidang agribisnis. Untuk itu, Petani harus menjadi fokus utama Pemerintah dalam konteks kesejahteraan dan organisasi KTNA hadir untuk pendampingan kepada para petani,” tutur Sumrambah.

Kami akan terus tetap belajar kepada pengurus periode yang lalu. Sehingga Pengurus KTNA Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 harus mampu memberikan nilai tambah kepada para petani di Jawa Timur, sebagai tambahannya.

“Kerja keras kelembagaan menanti menanti pengurus yang baru. Kami berharap kelembagaan akan kuat jika kebersamaan dan kebersamaan yang kita bangun juga kuat. Bahasa petani adalah bahasa kejujuran,” pungkas Sumrambah.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *