Bupati Jombang Berharap Duta GenRe Harus Bisa Jadi Panutan

  • Whatsapp
duta genre jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat disambut para Duta GenRe.

JOMBANG, WartaJombang.com — Grand Final Duta GenRe Kabupaten Jombang Tahun 2021, yang digelar di Gedung Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada, Selasa (29/06/2021) Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang hadir didampingi Wiwin Sumrambah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang selaku Bunda Genre Kabupaten Jombang, Staf Ahli Moch. Saleh dan Kepala DPPKB dan PPPA Nur Kamalia menekankan “Duta Genre Harus Bisa Jadi Panutan” dalam sambutannya.

“Duta Genre harus dapat mensosialisasikan program Keluarga Berencana dan dapat menjadi panutan untuk remaja lainnya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bacaan Lainnya

Apresiasi positif juga disampaikan Bupati Jombang kepada yang telah berhasil mengikuti seleksi sejak awal hingga masuk Grand Final. Bupati Munjidah Wahab mengaku bangga kepada generasi muda Jombang yang dapat bersosialisasi dengan baik didepan khalayak banyak.

”Saya bangga, kalian bisa bersosialisasi dengan baik, remaja harus merencanakan masa depan sebaik mungkin, dan membantu pemerintah dalam mewujudkan generasi yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkasnya.

Nur Kamalia, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Jombang mengatakan bahwa Penetapan baru awal dari sebuah pengabdian. Kedepan, harus meningkatkan program Bangga Kencana di Kabupaten Jombang, terlibat diseluruh OPD,  masyarakat, dan jadi contoh yang baik untuk generasi remaja,” ungkapnya

Dari 10 finaslis putra dan 10 finalis putri, hanya diambil 10 finalis terbaik. Yakni lima putra dan lima putri. Mereka harus melalui tahap seleksi yang dinilai dewan juri dengan menjawab pertanyaan secara acak dihadapan Bupati Jombang dan Bunda Genre.

Juara 1 Duta GenRe Putra Putri diraih Mario Wahyu Putra Sulung siswa MAN 4 Jombang dan Diah Atika Putri, Siswi MAN 1 Jombang. 

Juara 2 Duta GenRe Putra Putri diraih Robi Aldiansyah, dari MAN 1 Jombang, dan Angelina Hanna’al Firda dari BRI Institute. Juara 3 Duta GenRe Putra Putri diraih Mochamad Yulianto dari SMAN 3 Jombang dan Frenix Putri Ardella dari SMAN Bareng.

Juara Duta GenRe Motivator Putra Putri diraih Ananta Satriya Gumilang dari SMAN Jogoroto, dan Siefanny Puspita Ningrum dari Undar Jombang.

Juara Duta GenRe Favorit Putra Putri diraih Alfin Nurdin Hanif dari SMAN Jogoroto, dan Millenia Shinta Salsabila dari AK-Tekstil Solo.

Sedangkan Duta Genre Berbakat Putra Putri diraih Muhamad Fikri Bahauddin dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Ardiani Prameswari Swastika dari MAN 1 Jombang.

Bunda GenRe Jombang, Wiwin Isnawati Sumrambah berharap, dapat membantu Pemerintah terutama mengkampanyekan Program Keluarga Berencana. Menurutnya remaja harus memiliki rencana untuk masa depan dan berharap, duta GenRe dapat mempengaruhi teman sebayanya untuk melakukan perencanaan tersebut.

”Terimakasih atas Dharma Bhakti Duta GenRe 2020, meskipun bertugas selama di masa pandemi, dan sulit mengadakan kegiatan secara langsung, tapi mereka telah banyak melakukan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Semarak Grand Final Duta GenRe Jombang 2021 berlangsung secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *