Sekda Jombang Lantik Enam Kepala Sekolah

sekda jombang
Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang saat membacakan sumpah janji jabatan.(wartajombang.com/aan)

JOMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang lantik enam Kepala Sekolah dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada Rabu, (2/6/2021) siang.

Pelantikan 1 Kepala Sekolah SMP dan 5 Kepala Sekolah TK tersebut dilakukan oleh Sekdakab Jombang DR. H. Akh Jazuli, SH, MSi di kantor Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang.

Bacaan Lainnya

H. Akh. Jazuli menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan satu kepala SMPN dan lima kepala TK Negeri Pembina Kecamatan. “Alhamdulillah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Karena salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM)  tenaga pendidik yang profesional,’’ tutur Sekda Akh Jazuli.

Ia berharap, segera menyesuaikan dilingkungan masing masing agar dapat menjalankan tugas dengan baik. ”Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan kerja karena masyarakat sudah menunggu kerja dan karya saudara,’’ pungkasnya.

Sekdakab Ahmad Jazuli, yang mewakili Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab juga menambahkan agar para Kepala Sekolah yang dilantik dapat mengemban amanah, jabatan dan kepercayaan yang telah diberikan.

Diingatkan pula oleh Sekdakab Jombang para Kepala Sekolah yang dilantik untuk selalu menyadari peran sekolah hanya dapat berarti apabila proses pembelajaran berjalan baik. Tentunya, ditopang dengan pimpinan yang memiliki komitmen tinggi.

”Untuk menciptakan anak bangsa yang berkualitas, syarat mutlaknya adalah satuan pendidik yang berkualitas pula. Sekolah berkualitas dapat terwujud dengan memiliki sarana dan prasarana, pendidik, dan tenaga kependidikan yang sesuai standar mutu,’’ pungkasnya.

Adapun enam Kepala Sekolah yang dilantik masing masing, Kepala SMPN 2 Plandaan Bambang Setiawan. Dwi astuti Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Gudo. Nanik Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Kabuh. Sri Suasmi Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Kesamben. Asmaniah Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Diwek dan Muhimatuladhimah Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Perak.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Inspektur Jombang Eka Suprasetya, Asisten III Setdakab Hari Oetomo, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, Kepala BPKAD M. Nasrulloh dan Kepala BKDPP Senen.(war)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *