Dikonfirmasi Soal Bangunan Rusak, Kades Mancar: Suruh Menghubungi Wartawan Ini

desa mancar
Kondisi Jalan cor beton di Dusun Mancar utara, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang yang sudah rusak.(wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Proyek pembangunan Jalan cor beton di Dusun Mancar utara, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, yang baru selesai di kerjakan belum genap 5 bulan, kini menjadi sorotan. Pasalnya, hampir seluruh permukaan bangunan tersebut mulai nampak rusak dan retak-retak.

Dari pemantauan awak media di lokasi proyek, diketahui dari batu prasasti kegiatan pembangunan tersebut tertulis, nama kegiatan dan jenis bangunan cor beton, dengan volume yang hanya tercantum panjang 136 m, dan bersumber dari anggaran (Dana Desa) tahun 2023, senilai Rp. 83.929.000 (Delapanpulu tiga juta sembilan ratus duapulu sembilan rupiah). Adapun keberadaan titik lokasinya di Dusun Mancar Utara, RT/RW 10/03, Desa Mancar.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Informasi dari narasumber yang tak mau di sebutkan namanya, pastinya ia salah satu warga Desa Mancar setempat di wilayah Kecamatan Peterongan, ia mengatakan bahwa jalan itu baru di kerjakan beberapa waktu lalu.

“Baru di kerjakan kok mas, ya kurang lebih sekitar 3 sampai 4 bulan yang lalu kok, tapi gak tau ya, kok sudah rusak begitu,” ujarnya saat di temui media di warung kopi pasar Peterongan, Sabtu (19/8/2023) malam.

Terpisah, Nur Prasetyo selaku Kepala Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang menyampaikan kepada media pada saat di konfirmasi terkait perihal tersebut di kantor Desa ia mengatakan bahwasannya proyek pembangunan cor beton tersebut bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

desa mancar
Kondisi Jalan cor beton di Dusun Mancar utara, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang yang sudah rusak. (wartajombang.com/fan)

“Iya mas benar, sumber anggaran tersebut berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2023,” ujar Nur Prasetyo kepada media, Selasa (22/8/2023).

Namun, ketika Nur Prasetyo selaku pihak Kepala Desa Mancar Tersebut di tanyai terkait Pelaksanaan kerja, volume, dan kronologis penyebab kerusakan jalan tersebut yang baru di kerjakan beberapa bulan lalu, ia mengatakan bahwasanya telah ada oknum wartawan yang memberitakanya.

“Jadi gini mas, kemaren itu sudah ada wartawan yang menulis beritanya jalan itu, sampean tunggu sebentar ya, saya telfonkan wartawanya, biar nanti berita sampean tidak kontras. Soalnya kemarin itu, mas wartawan yang memberitakan jalan ini bilang sama saya, barangkali ada wartawan lain yang mau konfirmasi untuk memberitakan jalan yang rusak itu, saya di suruh untuk menghubungi beliau, gitu mas,” pungkasnya. (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *