Waduh! Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT) Tahun 2022 Desa Bugasurkedaleman Gudo Sudah Rusak

desa bagasurkedaleman
Kondisi Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Bugasurkedaleman Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. (dan/pras)

WartaJombang.com — Baru selesai dikerjakan tahun 2022 rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di Dusun Kedungsari, Desa Bugasurkedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah rusak, Kamis, (3/8/2023)

Diketahui pada prasasti, proyek rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) dikerjakan pada tahun 2022 lalu, menelan anggaran sebesar Rp.110.400.000 (Seratus Sepuluh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) yang bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten tahun anggaran 2022 dengan volume 2,5 m x 160 m.

Bacaan Lainnya

Hasil pantauan WartaJombang.com pada Rabu, 2 Agustus 2023 dilapangan, nampak terlihat bangunan rabat beton jalan usaha tani (JUT) tersebut sudah rusak dibeberapa titik. Diduga dikerjakan asal asalan tidak sesuai spek.

Salah satu warga berinisial BD (30) yang berhasil ditemui dilokasi membenarkan, jika bangunan rabat beton jalan usaha tani tersebut dibangun pada tahun 2022 lalu. Namun sangat disayangkan,kondisi fisiknya sudah rusak.

“Ya benar pak, dibangun tahun 2022 lalu namun kondisinya sekarang sudah rusak, wah kalau rusaknya kenapa saya kurang tau,” katanya kepada WartaJombang.com sambil mewanti wanti agar namanya diinisialkan saja.

Terpisah, Surawi selaku Kepala Desa (Kades) Bugasurkedaleman, Kecamatan Gudo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon whatsapp menjelaskan, bahwa rusaknya bangunan rabat beton jalan usaha tani tersebut karena dilalui mesin combi.

“Lah rusaknya itu gara gara kombi .kombi kan ruame damel lintang kombi waktu itu kulo mureng – mureng ,akhirnya keputusan bersama  masyarakat, trus dos pundi niku di geret rille kombi, nggeh gara gara kombi untuk yang ngerjakan desa, Tpk nya pak kasdi, Ketebalan nya lima belas enggeh niku ada tulanganya ada besi yang plintir. pertama pasir trus lemek plastik trus langsung cor enten wesi begestingan niko,” pungkasnya, Kamis (3/8).

Sekedar informasi, disepanjang ruas jalan tersebut terdapat Tiga anggaran yang memiliki sumber dan tahun anggaran yang berbeda. (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *